Cara Menghilangkan Uban Dengan Mudah

Bookmark and Share

Cara Cepat Menghilangkan Uban Dengan Mudah | Bagaimana Cara Menghilangkan Uban | Cara Cepat Menghilangkan Uban Dengan Alami

Tips Cara terbaru Kali ini adalah sebuah tips kesehatan yang berguna bagi Bapak dan ibu yang telah memasuki usia 40 thn,yaitu tips Cara Cepat Menghilangkan Uban Dengan Mudah .Sebelum membaca tips ini selanjutnya silahkan baca juga artikel saya sebelum ini yaitu Cara meluruskan rambut secara alami

Dan masih seputar Rambut,sobat bisa lihat tips perawatan seputar rambut di bawah ini:

Menurut beberapa ahli, uban terjadi karena beberapa faktor, yakni :
  • Faktor Genetika [keturunan] ; Coba lihat orangtua anda, apakah mereka mengalami gejala beruban dini pada masa mudanya? Bila iya, besar kemungkinan hal ini juga akan terjadi pada anda. Dalam ilmu genetika hal ini disebut autosomal dominan.
  • Stress : Stress yang berlebihan bisa mengurangi cadangan vitami B12. Bila vitamin ini terkuras, bisa menyebabkan rambut putih tumbuh lebih cepat. Namun hal ini bersifat sementara, bila tubuh sudah tidak stress, produksi pigmen pun kembali lancar.
  • Zat Pengawet & Zat Kimia : Makanan yang mengandung zat pengawet, MSG, pewarna, gula sintetis serta beragam kimia lain turut mempengaruhi kesehatan dan keindahan rambut. Juga dengan pemakaian shampo, minyak rambut, cat rambut yang sembarangan akan meresap kedalam pori-pori kulit kepala sehingga mempengaruhi produksi pigmen rambut.
  • Merokok : Aliran zat serta gizi lewat darah yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut akan terhambat sebab darah yang kurang lancar karena nikotin yang terikat dalam darah.
  • Sakit Keras : Penggunaan obat-obatan kimia untuk menyembuhkan penyakit, membuat asupan nutrisi bagi kesehatan rambut turut berkurang.
  • Perbaiki kondisi dan nutrisi tubuh dengan memperhatikan asupan makanan sehari-hari. Konsumsilah zat besi, kalsium serta vitamin B lengkap untuk menunjang kesuburan dan keindahan rambut.
  • Hindari mewarnai rambut berkali-kali. Pigmen rambut akan mengalami kematian yang disebabkan bahan kimiawi yang dikandung produk pewarna rambut. Seandainya anda ingin mewarnainya, pilihlah bahan yang alami semisal henna, pacar merah atau kemiri.
  • Makanlah sayur-sayuran hijau, merah dan kuning sebab sayuran ini banyak mengandung vitamin A yang membuat rambut semakin sehat bernutrisi serta kuat dari ancaman kerapuhan dan pengurangan pigmen.
  • Tambah mineral yang esensial bagi rambut, semisal zinc, zat besi dan cooper yang banya terdapat pada daging, ayam, sayuran, telur, biji-bijian dan sea food. Jangan lupakan protein nabati yang menjaga tekstur rambut tetap halus dan bersinar. Protein nabati ini bisa didapat pada kacang-kacangan semisal almond dan kedelai.
Dan ada juga cara praktis menghilangkan uban sekaligus sebagai tahap mencegah percepatan tumbuhnya uban;
- Usapkan campuran minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut. Remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas. Bisa juga dengan menggunakan minyak kemiri. Sangrai kemiri, lalu tumbuk hingga mengeluarkan minyak. Usap pada rambut dan diamkan 15 menit. Lalu keramaslah seperti biasa.
- Cara lainnya adalah dengan menggunakan teh yang pekat dan tambahkan sesendok garam kedalam teh tersebut. Tuangkan rata ke rambut sembari memijat kulit kepala. Biarkan satu jam, lalu bilas dengan air dingin. Jangan keramas sesudahnya sebab khasiatnya akan hilang.
Sumber : rumahcantikcitra.co.id

Ok, semoga artikel Cara Cepat Menghilangkan Uban Dengan Mudah ini bermanfaat

Cara Cepat Menghilangkan Uban Dengan Mudah | Bagaimana Cara Menghilangkan Uban | Cara Cepat Menghilangkan Uban Dengan Alami

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar