Manfaat lidah Buaya Untuk kecantikan

Bookmark and Share
Manfaat lidah Buaya Untuk kecantikan
Manfaat lidah Buaya Untuk kecantikanLebih 200 jenis dari tumbuhan lidah buaya (aloe vera) yang ada, namun sebenarnya hanya lima jenis dari lidah buaya saja yang dikatakan memiliki manfaat untuk kesehatan dan digunakan untuk produk-produk kecantikan.Jenis jenis tanaman lidah buaya tersebut adalah: Aloe Barbadensis Miller, Aloe Perryi Baker, Aloe Ferox, Aloe Arborescens dan Aloe Saponaria.

Semakin tua tumbuhan lidah buaya maka semakin banyak pula manfaat yang berguna untuk nutrisi maupun pengobatan. Gel lidah buaya seringkali digunakan untuk mengobati luka gores, tersayat, gigitan serangga dan ruam. Manfaat lidah buaya untuk kesehatan sudah dikenal sejak jaman dahulu. Menurut catatan sejarah yang ada mengindikasikan bahwa penggunaan lidah buaya untuk pengobatan sudah digunakan sejak 1.500 SM. Lidah buaya diduga juga menjadi bahan rahasia untuk kecantikan Cloepatra,bahkan disebutkan dalam al kitab beberapa kali.

Manfaat Minum Jus Lidah Buaya
Penyembuhan dan pengobatan luar biasa dari tumbuhan lidah buaya juga bermanfaat untuk kecantikan. Dengan meminum dua sampai empat ons, atau bahkan 1/2 cangkir jus lidah buaya setiap hari, akan membuat kulit Anda lebih terlihat bersih karena bisa memperbaiki kualitas kulit.

Lidah buaya dapat memperkaya persediaan material pembangun untuk memproduksi dan memperbaiki kesehatan kulit. Secara alami kulit kita akan memperbaiki diri dalam setiap 21 hingga 28 hari. Nutrisi pembentuk yang dikandung lidah buaya ini dapat digunakan oleh kulit kita untuk melawan efek penuaan.

Lidah Buaya juga Bermanfaat Untuk Perawatan wajah berjerawat dan Kulit Berminyak.
Sepanjang hari kulit kita diterpa dengan berbagai macam polusi, kotoran dan elemen lain dari lingkungan. Jika Anda bermasalah dengan jerawat atau memiliki kulit berminyak sangat penting untuk membersihkan wajah setelah dari keluar rumah. Dan lidah buaya bisa menjadi pilihan bagus untuk perawatan wajah. Berbagai kandungan mengganggu yang melayang di udara biasanya menempel pada kulit berminyak dan dapat menyebabkan noda yang memperburuk keadaan kulit bermasalah. Ph pada lidah buaya mengembalikan keseimbangan kulit sekaligus membersihkan kulit yang bernoda. Anda bisa membasuh bekas olesan lidah buaya di wajah ini dengan air bersih.

Jika menggunakan Lidah buaya untuk perawatan kulit berminyak,caranya bisa juga dijadikan sebagai masker wajah.

Berikut resepnya:

  • 1 sendok makan masker lumpur
  • 1 sendok makan jus lidah buaya
  • 1 sendok makan tepung hazel
  • air secukupnya untuk membuat bahan-bahan ini jadi pasta
  • Tambahkan 1 tetes essential tea tree oil
  • 1 tetes essential oil lavender
  • 1 tetes essential oil peppermint

Cara penggunaan Resep masker lidah buaya
Campurkan semua bahan, oleskan dan didiamkan selama 15 menit,basuh dengan air hangat lalu percikkan air dingin.

Jika Anda menginginkan cara alami perawatan kulit dengan lidah buaya buat kulit berminyak atau mengatasi kulit bernoda, campurkan jus lidah biaya dengan air dan ditambah dengan essential oil yang menenangkan.Gunakan untuk mist sepanjang hari.

Begitulah,ternyata betapa banyak manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara yang cukup sederhana ini untuk menjaga kecantikan dan kesehatan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger