Manfaat Lidah Buaya untuk mencegah Jerawat

Bookmark and Share
Manfaat Lidah Buaya untuk mencegah Jerawat
Manfaat Lidah Buaya untuk mencegah JerawatBegitu banyak sekali manfaat lidah buaya terutama bagi kecantikan,salah satunya manfaat lidah buaya sebagai penangkal dan penyembuh alami jerawat.


Terkandungnya Zat anti bakteri, Zat anti peradangan dan kemampuannya mengeringkan luka dengan cepat akan bisa mengatasi masalah penyembuhan jerawat secara efektif, mudah dan tanpa efek samping. Jerawat memang sudah menjadi masalah kulit dari generasi ke generasi, dan penyembuhannya yang gampang-gampang susah.

Ada banyak sekali sebab yang bisa menyebabkan munculnya jerawat, di antaranya adalah karena kurangnya kebersihan kulit, bakteri, faktor hormonal, alergi makanan, alergi kosmetik dan lain sebagainya. Sebab itulah penanganan jerawat menjadi tidak mudah, obat dan treatment tertentu seringnya malah justru membuat jerawat tidak kunjung sembuh dan bertambah parah. Jika kondisi kulit Anda termasuk yang demikian, bahan-bahan alami adalah jawaban yang terbaik.

Lidah buaya diketahui mampu mengatasi radang pada kulit, baik akibat karena luka bakar maupun luka memar. Jerawat yang memerah, bengkak dan sakit adalah tanda jerawat tersebut meradang. Gel lidah buaya mampu meredakan peradangan ini, menjadikan kulit Anda tidak nampak merah-merah dan jerawat berkurang sakitnya.

Jerawat biasa bisa menjadi semakin meradang dan menyebar jika diperparah dengan hadirnya bakteri pada kulit akibat kurangnya kebersihan. Zat saponin dan senyawa antrakuinon yang merupakan zat anti bakteri pada lidah buaya dapat menangkal bakteri tersebut. Mengoleskan gel daging lidah buaya pada jerawat, berarti melindungi jeawat dari serangan bakteri sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat dan tidak akan menyebar.

Selain kemampuan melindungi dan mengobati, lidah buaya juga punya fungsi merawat dan meregenerasi sel-sel kulit. Kemampuan inilah yang membuat lidah buaya mampu menyembuhkan jerawat tanpa meninggalkan bekas pada wajah.
Silahkan Anda coba, Caranya mudah ,potong lidah buaya sesuai panjang yang diinginkan kemudian dibelah dua kemudian gosokkan bagian daging gelnya kepada kulit wajah. Biarkan mengering selama beberapa menit, selanjutnya bilas bersih.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger