Cara Alami Menunda Menopouse

Bookmark and Share
Cara Alami Menunda Menopouse
Masa menopause adalah masa yang secara alami akan dijalani oleh wanita,namun bisa jadi hal ini sangat menakutkan bagi sebagian kaum wanita.Para Wanita pasti ingin agar masa menopouse tersebut dapat ditunda sedapat mungkin.
Cara Alami Menunda MenopouseSebenarnya dapat ditunda dengan cara mengubah kebiasan dan gaya hidup kepada yang lebih sehat.Termasuk membiasakan diri mengkonsumsi makanan makanan yang diyakini dapat menunda menopouse.

Berikut adalah cara alami menunda menopause,sangat sederhana sebenarnya ,namun cukup efektif untuk Anda.

1. Rajin berolahraga.
Dengan olahraga teratur, maka siklus masa ovulasi akan datang secara berkala sesuai jadwal alaminya. Ini akan membuat organ reproduksi Anda sehat dan masalah menopause dini tak akan terjadi.

2. Jangan merokok.
Merokok membuat peredaran dan sirkulasi darah menjadi terhambat. Akibatnya, pasokan darah ke organ reproduksi pun terganggu. Ini mengakibatkan menstruasi dan masa menopause lebih cepat datang.

3. Makanan yang mengandung antioksidan.
Makanan dengan kadar antioksidan tinggi seperti buah-buahan, brokoli, paprika, zaitun, membuat proses penuaan dini terhambat. Ini berakibat juga pada tertundanya masa menopause.

4. Hormon fitoestrogen.
Fitoestrogen mampu membuat produksi hormon estrogen dalam tubuh wanita meningkat. Ini berakibat kemunculan masa menopause yang juga bakal tertunda. Fitoestrogen dapat dijumpai di jenis makanan seperti kacang kedelai dan gandum, juga gandum hitam.

Mulailah mengubah kebiasaan dan gaya hidup Anda sekarang juga,jika ingin menunda masa menopouse.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger