Perbedaan Iphone 4 dan Iphone 5

Bookmark and Share
Perbedaan Iphone 4 dan Iphone 5
Generasi baru iPhone telah diluncurkan dibeberapa negara,namun kita di Indonesia masih harus sabar menunggu waktu yang belum ditentukan.Seringkali hal ini akan membuat bertanya tanya dan penasaran,Apa sih perbedaan antara iPhone 4 dan iPhone 5 yang baru saja dirilis tersebut?.....
Biar nggak penasaran,mari kita simak liputannya yang diulas sidomi.com.
Perbedaan Iphone 4 dan Iphone 5

Dari segi layar,iPhone 5 ini dibekali layar yang berukuran lebih besar dari iphone 4, yaitu 4 inci dengan resolusi 1136 x 480 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 326 ppi (pixel per inch), Coba bandingkan dengan pendahulunya yang mengusung layar 3,5 inci dengan resolusi 960 x 480 piksel.

Dari hal desain,iPhone 5 ini hanya sedikit mengalami perubahan desain,dikarena kan layarnya yang lebih besar,maka iPhone 5 ini terlihat lebih tinggi dibanding pendahulunya. Soal desain,iPhone 5 ini diklaim sebagai smartphone tertipis dengan ketebalan hanya 7,6mm dan berat hanya 112 gram.

Dari segi Prossesor,iPhone 5 pun menggunakan chip grafis baru yakni Apple A6 yang diklaim memiliki performa prosesor dan grafis 2x lebih cepat dibanding pendahulunya. Namun sampai saat ini belum diketahui spesifikasi kecepatan dan jumlah core dari prosesor Apple A6 ini.


Kamera smarthphone seri terbaru Apple ini menggunakan resolusi 8 megapiksel yang diklaim lebih cepat dalam hal pengambilan gambar. iPhone 5 juga mengusung konektor dock yang baru dan lebih tipis yang dijuluki sebagai lightning connector.

iPhone 5 ini menggunakan sistem operasi mobile terbaru Apple iOS 6 sebagai sistem operasi standar yang terinstall didalamnya. iOS merupakan sistem operasi yang hanya ada pada Smartphone buatan Apple.Jadi masalah sistem operasi ini apakah menunjang secara signifikan untuk membedakannya dengan seri pendahulunya?...

Soal Power supply,iPhone 5 mengusung baterai dengan kapasitas yang lebih besar sehingga memiliki daya tahan yang lebih lama.

Lain lain dari Apple iphone 5,menggunakan Teknologi 4G LTE (Long Term Evolution). Tak hanya itu, iPhone 5 juga mendukung 3G, HSPA, HSPA+, DC HSPA dan dual band WiFi serta Bluetooth.

Seperti yang dilansir dari Wired (12/09/2012),bahwa iPhone 5 ini dinilai tidak membawa perubahan besar atau inovasi besar dari generasi iPhone 4/4S ke iPhone 5.

Bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dalam menggunakan iPhone lama atau iPhone baru. iPhone 5 dianggap hanya membawa peningkatan spesifikasi hardware dan sedikit perubahan desain tanpa menawarkan hal yang berasa membawa pengalaman terbaru.

Hal ini Kalau kita ingat kembali ketika iPhone generasi pertama muncul,iPhone sebagai ponsel dengan pengoperasian full touchscreen yang pertama dengan sentuhan jari, bukan style yang populer dimasa itu. Inovasi tersebut sekaligus dipadu dengan hadirnya sistem operasi iOS yang berbeda dari yang lain serta struktur menu yang intuitif.Sehingga kehadirannya sangat terasa sebagai smartphone yang membawa pengalaman baru pengguna yang luarbiasa.

Oh ya,iPhone 5 tersedia dalam 3 pilihan dalam hal kapasitas penyimpanan:
16 GB dengan bandrol USD $199.
32GB dengan bandrol USD $299
64GB dengan bandrol USD $399
Perkirakan sendiri berapa kursnya terhadap IDR.
Harga diatas adalah harga iPhone 5 untuk kawasan Amerika.Khabarnya Harga iPhone 5 di Indonesia diperkirakan akan lebih mahal dari daftar harga untuk amerika diatas.Diperkirakan harga iPhone 5 di Indonesia dimulai dari Rp.7,5 jutaan.

Eith,,,tunggu dulu...
Namun jika teliti, harga iPhone 5 di Amerika sebenarnya hampir sama mahalnya dengan di Indonesia.Karena ada konsekuensi kontrak dengan operator seluler yang mensyaratkan pemakaian minimal sekian dollar sebulan selama jangka waktu tertentu.

Seperti dilansir detikNet,Untuk pasar Indonesia belum ada kepastian, namun diperkirakan tidak akan jauh jauh dari tanggal penjualan perdana di Perancis,21 September.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger