SEO Internal Link Building

Bookmark and Share
SEO Internal Link Building
Makanan apalagi tuh?...... :D

SEO Internal Link BuildingInternal Link Building atau bahasa yang lebih gampang dimengerti kurang lebih adalah menyisipkan tautan antar postingan.Kita memilih keyword tertentu didalam satu postingan ,kemudian  membuatnya sebagai anchor text  yang tautannya menuju salah satu postingan terdahulu yang relevan dengan keyword tersebut.
Dalam bahasa SEO ini katanya tergolong dalam optimasi SEO onpage,katanya sih... :D
Terlepas dari pengertian yang bertele tele itu,manfaat dari Internal Link Building ini masih sangat saya rasakan hingga saat ini.Dan trik SEO model ini menurut saya tetap relevan sampai kapanpun.
Namun sayangnya trik mudah namun bermanfaat tersebut sering terlupakan,bahkan oleh saya sendiri walau sudah tahu manfaatnya.Masalahnya tetap klise,malas atau lupa padahal semua fitur untuk membuat link ini ada pada setiap platform blog apapun.Mungkin kita hanya perlu sedikit repot untuk mencari postingan terdahulu yang relevan untuk sebuah keyword yang akan diberikan tautan.Repot sedikit gak papalah,jika kita memang bersungguh sungguh untuk memiliki blog yang memiliki lalulintas tertinggi dari search engine.

Apa saja sih keuntungan dalam Membangun internal link ini?..


1.Meningkatkan PageViews
Pembaca kemungkinan akan mengikuti tautan yang dibuat tersebut untuk mencari pendalaman artikel yang berhubungan lebih jauh lagi.Selain pembaca akan merasa terpuaskan dengan cara yang kamu lakukan ini.Efek lainnya adalah, artikel yang sebenarnya sudah tersembunyi didalam tumpukan archive, masih tetap mendapatkan pengunjung.

2.Pembaca Blog akan Puas
Pembaca akan lebih jauh dan lengkap mendapatkan informasi yang ia butuhkan,sehingga mereka akan menyukai  cara blog Kamudalam memberikan pelayanan yang terbaik.Catatan: Tautan yang dibangun harus relevan dan berkaitan erat dengan masalah yang dibahas dalam artikel tersebut.

3.SEO Friendly
Hal ini terkait juga dengan point 1 dan 2 namun itu masih dimata manusia (pengunjung blog).Pengunjung yang bukan manusia seperti mesin pencari itu datang dan menelusuri setiap tautan yang ada setelah terlebih dahulu dari halaman index.Dan tautan antar postingan ini akan mengoptimalkan proses pengindex-an kepada semua tautan antar artikel yang ada.Peringkat halaman halaman yang bertautan akan lebih cepat dinaikkan oleh search engine.Selain Inbound link (backlink),faktor ini juga mendukung agar cepat untuk mendapatkan PR.Karena Dengan banyaknya internal link dan backlink berkualitas,blog  akan dipandang sebagai blog yang informatfi dan berkualitas dimata search engine.

Maukah Kamu bekerja lebih keras dan ribet lagi dalam mengurus blog?,,,,,,,demi satu tujuan yang ingin dicapai,kenapa tidak...

Bagaimana tips terbaik untuk membuat tautan antar postingan?....

Ya,semua pekerjaan tidak boleh asal dikerjakan,semua ada aturan mainnya......Nah,bagaimana cara yang disarankan dalam membangun internal link?,,,,,,,Tunggu lanjutannya  pada artikel SEO yang akan datang..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar