Cara Menggunakan Twitter

Bookmark and Share
Cara Menggunakan Twitter
Cara Menggunakan TwitterBerikut ini tips tips dan Cara menggunakan twitter,terutama bagi yang baru saja mengenal media jejaring sosial tersebut.Twitter dikenal memiliki fitur yang unik dan rumornya,para artis dan orang terkenal kebanyakan menggunakan akun twitter sebagai sarana mendekatkan diri dengan penggemarnya.Mari cari tahu kenapa dan apa saja fitur unik dari twitter.





Yang perlu diketahui mengenai fitur dari twitter:

Pesan ditwitter hanya dibatasi maksimal 140 karakter saja, maka kita harus pandai-pandai menuliskan pesan yang singkat namun jelas dan enak dibaca.

Contoh: @Ardo Cepat di proses ya..

Dan hindari tweet lebih seperti ini: @ardo cepat diproses ya???,,,,,, jangan lama lama entar ane pingsan nih..!

Agar dapat mempergunakan ruang yang terbatas, kebanyakan orang menyingkat kata – gak apa apa sepanjang mudah dipahami dipahami. Contoh tweet menggunakan singkatan: @ardo aq lagi OTW .

Untuk mengekspresikan perasaan,bisa menggunakan simbol smily alias emoticon. Misalnya : ) untuk gembira, : ( untuk sedih, : D untuk tertawa, dan sebagainya. Contoh penggunaannya: @ardo saat ini lagi sedih :(

Jika ingin berbagi atau share URL situs,photo, video atau yang lain ddalam twiter, gunakan tool untuk mempersingkat URL . Semisal di http://bit.ly atau http://tinyurl.com. Dengan tool tersebut, alamat web yang panjaaaaang akan menjadi lebih padat dan pendek(kira-kira menjadi 20 karakter saja atau bahkan kurang). Contoh: @ardo Baca Info penting di – http://bit.ly/3tg4.(tips): Jika Kamu ingin nyari tambahan pemasukan online dengan berafiliasi(refferal) gunakan cara ini.

Istilah-istilah dan simbol-simbol yang dipakai di Twitter

Di Twitter ada beberapa istilah yang banyak digunakan. Dimulai dari istilah tweet sendiri.

Tweet: adalah sebutan untuk status yang kita tuliskan. Ada juga istilah tweeple atau tweep, yang dimaksud adalah pengguna dari Twitter.

Follower: adalah orang yang mengikuti kita dan akan menerima setiap pembaharuan status yang kita lakukan. Kebalikannya adalah following, yaitu orang yang kita ikuti, dan kita akan menerima setiap pembaruan status yang dia lakukan.

Reply: balasan. Untuk melakukan balasan, cukup klik ‘Reply’ yang terletak persis dibawah kotak pengisian tweet.

ReTweet: men-tweet ulang status orang lain, dengan tujuan mungkin untuk mengomentari statusnya tersebut, atau sekadar mempublikasikan ulang statusnya tersebut karena mungkin menginspirasi kita, atau mungkin karena alasan lain.

Direct message: sering pula disebut DM, adalah pesan personal, seperti message di Facebook. Pesan ini tidak terpublikasikan di timeline (wall kalau di Facebook), jadi hanya kita saja yang bisa membacanya.

Trending topic: topik yang sedang hangat dan ramai dibicarakan orang.

Favorites: dipakai untuk menyimpan tweet tertentu yang diinginkan (karena kita sukai tentu saja).

Twitter juga memakai beberapa simbol dalam pemakaiannya. Berikut ini beberapa simbol tersebut beserta contoh pemakaiannya.

@ adalah simbol yang ditulis didepan nama pengguna lain agar tweet yang dimasukkan diterima oleh pengguna tersebut. Kamu bisa berinisiatif menggunakan simbol ini untuk seseorang atau lebih sehingga tweet anda akan mereka terima. Simbol ini akan secara otomatis terpakai jika kamu me-reply dari tweet seseorang.

Contoh pemakaian tanda at (@):

@Andra besok kesini ya?..

@Ariel selamat ya sudah bebas,,

@Andra @riel Besok ngumpul bareng yuk..



# (disebut hash tag) ini adalah sebuah simbol yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik sejenis yang ditulis oleh orang lain.

Contoh pemakaian:

#Tips Kesehatan Tips sehat makan hari ini.

Perhitungan quick count Pilkada DKI oleh LSI unggul #jokowi-Ahok


RT adalah simbol untuk ReTweet. Dengan menggunakan simbol RT berarti kita menulis ulang tweet orang lain dalam profil kita sendiri dan biasanya diikuti dengan nama orang yang membuat tweet pertama kali.

Untuk melakukan retweet, caranya sangat sederhana. Dibawah setiap tweet seseorang, pasti ada tombol ReTweet. Nah, klik saja tombol tersebut, maka tweet secara otomatis akan muncul di profil kamu, dengan format RT @pemilik_tweet [isi tweet]. Contoh: RT @Ardo Infonya dan tipsnya mantap.

Disamping itu, kamu juga bisa menggunakan RT ketika memberikan komentar terhadap tweet seseorang. Dalam hal ini, kamu memakai RT untuk mengingatkan bahwa komentarmu itu terkait dengan tweet yang kamu RT (soalnya di Twitter tidak ada komentar yang tersusun secara threaded kayak di Facebook). Contoh: Rumahku didaerah jawa barat.. RT @Ardo saya di Bekasi,jabarnya mana...

OH (singkatan dari OverHeard) adalah simbol yang kita pakai untuk menuliskan tweet milik orang lain pada status kita, tetapi kita tidak ingin mencantumkan siapa yang menuliskannya. Jadi, OH sama dengan RT, cuma tidak dicantumkan penulis tweet-nya. OH ditulis di depan tweet yang ingin kita masukkan.

Contoh pemakaian: OH Sayangnya jika dibuang.

HT (singkatan dari HeardThrough) adalah simbol yang kita pakai untuk menuliskan tweet berdasarkan sesuatu yang kita dengar dalam kehidupan nyata. HT ditulis di depan tweet yang ingin kita dimasukkan.Contoh HT Oh malangnya nasibku...

Saya kira sangat gampang,coba deh,,,,pasti akan ketagihan.Twitter Cocok sekali untuk para produsen,manajemen artis dan marketer dalam berpromosi dan berkomunikasi dengan penggemarnya.

Ohya,kenapa Artis atau orang terkenal banyak yeng menggunakan twitter?...
Karena ditweeter ,mereka tidak perlu followback jika ada penggemarnya yang follow.Namun demikian sang penggemar yang follow si Artis sudah bisa mengikuti tweet terbaru mereka.Beda dengan FB,orang baru bisa mengikuti statusnya setelah di add.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar