Inilah Alasannya Mengapa anda bisa Ngiler saat Tidur

Bookmark and Share

Sobat themaniax, rata-rata orang yang tidur selalu mengalami kejadian ngiler atau disebut juga dengan sialorrhea. Nah sebenarnya mengapa ini bisa terjadi dan apa alasannya? Berdasarkan keterangan dari eHow, salah satu penyebab kebanyakan orang ngiler adalah kondisi mulut yang kering saat mereka tidur sehingga hal inilah yang memicu mulut untuk memproduksi air liur dalam jumlah yang banyak.

Mulut yang kering ini bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya :

1. Tidur dengan Mulut Terbuka
Apabila anda tertidur dengan kondisi ini maka sangat besar kemungkinan mulut anda menjadi kering karena kelembaban dalam mulut akan menghilang. Inilah yang kemudian memicu air liur anda keluar dan akhirnya terjadilah apa yang disebut dengan ngiler.

2. Efek samping dari Obat anda
Ada beberapa obat tertentu yang menyebabkan mulut anda mengering atau mengakibatkan adanya gangguan pada kelenjar yang memproduksi air liur. Coba anda tanyakan kepada dokter sebelum anda mengkonsumsi obat atau bisa juga mencarinya di internet.

3. Permasalahan pada Gigi / Gusi
Adanya semacam infeksi pada gigi / gusi akan bisa mempengaruhi jumlah air liur yang diproduksi.

4. Struktur dan Anatomi Mulut yang tidak Normal
Biasanya orang yang memiliki Lidah lebih besar, Gigi yang rapat akan lebih mudah mengeluarkan air liur lebih banyak.

Jika anda mengalami salah satu hal diatas, bukan berarti tidak mungkin anda bisa mengatasi ngiler ini. Cara terbaik untuk bisa mengurangi kejadian ngiler ini adalah dengan mengubah posisi tidur anda yang miring. Ya, posisi tidur miring akan lebih mudah memancing mulut anda untuk terbuka dan akhirnya ngiler.

Kemudian jika ternyata solusi diatas belum membantu, ada baiknya anda konsultasikan pada dokter karena bisa saja saat itu kelenjar yang bertugas memproduksi air liur pada mulut anda sedang mengalami masalah yang perlu untuk segera diatasi.

Nah sekarang anda sudah tahukan mengapa anda bisa Ngiler? :)

Thanx to Sumber : 
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13005197

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar