Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Aplikasi NOT RESPONDING pada Windows

Bookmark and Share

Anda yang terbiasa menggunakan Sistem Operasi Windows pasti sudah sangat akrab dengan status "NOT RESPONDING" bukan? Nah jika biasanya untuk menutup aplikasi tersebut anda harus menggunakan Task Manager (Ctrl + Alt + Del) dan kemudian menekan End Task, kini ada cara yang lebih mudah dan hanya membutuhkan satu klik saja untuk menjalankannya.

Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Aplikasi NOT RESPONDING pada Windows ini adalah dengan menggunakan fungsi bawaan Windows sendiri yaitu taskkill. Dengan membuat shortcut yang mengarah pada taskkill inilah maka Aplikasi NOT RESPONDING bisa langsung ditutup dengan mudah. Berikut adalah langkah pembuatannya.
  1. Klik kanan mouse pada Desktop >> New >> Shortcut.
  2. Ketikkan atau Copy kode dibawah ini dan letakkan pada kolom Location :
    taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”
  3. klik Next dan berikan Nama "Task Killer" setelah itu klik Finish.
Cara kerjanya, ketika anda mendapati Aplikasi anda NOT RESPONDING, maka silahkan anda klik "Task Killer" ini dan program baru buatan anda akan menutup segala Aplikasi yang saat itu mengalami NOT RESPONDING. Mudah kan? Oya anda bisa meletakkan shortcut ini dimana saja sesuai dengan kehendak anda jadi tidak perlu harus pada desktop. Oke semoga artikel tentang Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Aplikasi NOT RESPONDING pada Windows ini bisa bermanfaat untuk anda. :)

Tips ini sudah di Uji Coba pada Windows XP Pro, Windows Vista dan Windows 7

Thanx to Sumber :
-) http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=5607197

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar