Cara Ampuh, Aman dan Green mengatasi Tikus yang mengganggu Rumah

Bookmark and Share
Sobat themaniax, banyak orang yang menganggap tikus adalah hewan yang sangat mengganggu. Sering kali hewan yang kecil dan gesit ini ketika masuk ke dalam rumah  selalu mengacaukan sesuatu entah itu tempat sampah, dapur dan segala yang berhubungan dengan makanan. Nah saya pribadi juga mengalami hal ini, tapi ternyata setelah saya melakukan "sesuatu", tiba-tiba para tikus ini sudah jarang bahkan hampir tidak pernah mengganggu rumah lagi lho.

Nah mau tahu apakah Cara Ampuh, Aman dan Green mengatasi Tikus yang mengganggu Rumah? Jawabannya adalah makanan. Ya, berdasarkan pengalaman saya pribadi tikus yang kenyang atau sudah makan hampir tidak mungkin masuk ke dalam rumah kecuali jika disitu memang ada anak-anaknya (cindil).

Lalu bagaimana dengan menggunakan kucing?
Menggunakan kucing memang juga solusi bagus, jika kucing anda terlatih dan cukup pandai dalam mengatasi tikus. Kucing yang cerdas bukan hanya sekedar mengejar tikus saja, tetapi juga mengusirnya keluar dan jika berhasil menangkap tikus, maka dia akan membawanya jauh-jauh dari rumah anda. Nah... kucing yang agak nakal.. sulit untuk melakukan ini, karena tikus yang ditangkap bakalan dimainin sampai mati.. dan akhirnya bangkainya tinggal di dalam rumah yang tentunya bakal menimbulkan bau tidak karuan.

Nah cara yang lebih aman ya menggunakan cara yang akan saya jelas ini sobat. Oke berikut adalah Cara Ampuh, Aman dan Green mengatasi Tikus yang mengganggu Rumah.

1. Cari kandang / tempat persembunyian Tikus tersebut.
Biasanya tikus sering kali bersembunyi dibawah tanah dengan membuat lubang yang cukup terlihat jelas. Awalnya saya juga mengira kalau itu adalah lubang ular (takut sendiri), tapi akhirnya saya tahu kalau itu adalah lubang tikus.

2. Berikan makanan padat pada Lubang tersebut.
Anda kalo sehabis makan pasti ada sisanya bukan? Seperti kepala ikan, tulang ikan, tulang ayam dan lain sebagainya. Nah dari pada anda berikan ke Kucing dengan perasaan khawatir takut terkena tulang, lebih baik anda berikan saja pada Tikus (karena dia punya gigi yang kuat sekali). Masukkan saja makanan sisa tersebut ke dalam lubang tikus dan ingat berikan hanya yang padat saja, karena jika cair dia bakalan keluar atau lari.

3. Silahkan lihat hasilnya.
Nah lakukan hal ini selama seminggu dan lihat hasilnya, anda bakalan cukup heran karena tiba-tiba tempat sampah anda tidak jatuh atau berceceran. Lebih herannya lagi anda bakal ngelihat tikus itu cenderung lebih bersih badannya (lebih terawat karena ada makanan hahaha).


Nah mungkin itu saja Cara Ampuh, Aman dan Green mengatasi Tikus yang mengganggu Rumah dari saya. Semoga ini bisa sedikit membantu mengatasi permasalahan anda dengan tikus :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar