10 Kota Terbesar di Dunia

Bookmark and Share
Berikut ini adalah Top 10 Kota Kota Terbesar di Dunia.

10. Tokyo, Japan

10 kota Terbesar di Dunia
Tokyo adalah ibu kota Jepang, pusat dari wilayah  dan daerah metropolitan terbesar di dunia. Merupakan kursi pemerintahan Jepang dan Istana Kekaisaran, juga rumah dari Keluarga Kekaisaran.
Tokyo menduduki peringkat ke-10 di antara kota-kota terbesar di dunia.


9. Beijing, China
10 kota Terbesar di Dunia
Beijing adalah ibukota Republik Rakyat Cina dan salah satu kota terpadat di dunia. Berada diperingkat 9 dengan jumlah penduduk 10,1 juta, Beijing, salah satu kota terbesar di dunia.


8. Seoul, South Korea
10 kota Terbesar di Dunia
Kota khusus Seoul, adalah ibukota dan kota metropolis terbesar di Korea Selatan. Sebuah megacity dengan populasi lebih dari 10 juta.
Dengan populasi masih di bawah 10 juta, Seoul saat ini berada di peringkat nomor 8 dari 10 kota terbesar dunia. Ia telah ada sejak lebih dari 2000 tahun dan merupakan salah satu kota tertua di dunia.


7. Moscow, Russia
10 kota Terbesar di Dunia
Moskow adalah ibukota federal dan yang terpadat Rusia. Kota ini merupakan pusat politik, ekonomi, budaya dan ilmiah utama di Rusia dan di benua. Moskow adalah megacity paling utara di Bumi, kota terpadat di Eropa, berdampingan dengan Istanbul, dan merupakan kota terbesar ke-7 di dunia .


6. Sao Paulo, Brazil
10 kota Terbesar di Dunia
Sao Paulo yang dikenal juga sebagai Sampa, adalah kota terbesar di Brazil, kota terbesar di belahan bumi selatan dan Amerika, dan kota dengan jumlah penduduk terbesar ketujuh di dunia.


5. Istanbul, Turkey
10 kota Terbesar di Dunia
Istanbul adalah kota terbesar di Turki, yang membentuk jantung ekonomi negara, budaya, dan sejarah. Dengan jumlah penduduk 13,5 juta, kota ini adalah pusat dari wilayah perkotaan terbesar kedua di Eropa dan diantara kota-kota dengan populasi terbesar di dunia . Salah satu kota terbesar di Eropa, Istanbul adalah pusat bisnis utama, dan banyak monumen telah diklasifikasikan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.


4. Delhi, India
10 kota Terbesar di Dunia
Delhi resmi sebagai Wilayah Ibu Kota Nasional Delhi (NCT), di India. Ini adalah kota metropolis terbesar dan terpadat  ke2 di India, dan metropolitan terpadat ke-8 di dunia dengan 16,7 juta penduduk pada sensus 2011.
Delhi adalah salah satu kota tertua di India, dan merupakan rumah bagi DPR dan Mahkamah Agung India.

3. Karachi, Pakistan
10 kota Terbesar di Dunia
Karachi adalah kota terbesar, pelabuhan utama dan pusat keuangan Pakistan, serta ibukota provinsi Sindh. Kota ini memiliki populasi sekitar 21 juta orang pada April 2012. Ini merupakan fitur semua bisnis besar di Pakistan, dan juga salah satu tujuan studi terbaik di dunia Islam.

2. Mumbai, India
10 kota Terbesar di Dunia
Mumbai adalah ibukota negara bagian India Maharashtra. Ini adalah kota terpadat di India, dan kota terpadat keempat di dunia, dengan populasi dari total luas metropolitan yaitu sekitar 20,5 juta. Sebelumnya dikenal sebagai Bombay, Mumbai adalah ibukota hiburan India, tempat dari Bollywood dan banyak keajaiban arsitektur.



1. Shanghai, China
10 kota Terbesar di Dunia
Shanghai adalah kota dengan populasi terbesar di Republik Rakyat Cina (RRC) dan kota terbesar dari seluruh penduduk di dunia.Salah satu dari empat provinsi-tingkat kotamadya ,RRC dengan jumlah penduduk lebih dari 23 juta pada 2010. Shanghai adalah kota global, yang berpengaruh dalam hal perdagangan, budaya, keuangan, media, fashion, teknologi, dan transportasi.Merupakan pusat keuangan utama dan pelabuhan kontainer tersibuk di dunia.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger