Trik Pernafasan Perut Baik Untuk Kesehatan

Bookmark and Share



Banyak orang yang tidak sadar bahwa latihan pernafasan itu penting karena dapat melancarkan peredaran darah apalagi bila anda melakukan pernafasan perut, ketika otot diafragma kontraksi ke bagian bawah, rongga perut mengembang (Gambar). Hal ini menimbulkan tekanan negatif dalam rongga dada yang menyebabkan udara “dipaksa” masuk dalam jumlah yang maksimal ke dalam paru-paru dan juga menyebabkan mengalirnya darah kembali (venous return) secara optimal ke arah jantung. Sehingga menimbulkan efek yang menguntungkan bagi kesehatan yaitu:

Melancarkan sistem peredaran darah yang sangat penting dalam menjaga keseimbangan sistem biologis tubuh secara keseluruhan.

Meningkatnya daya tahan tubuh (sistem immun) seiring optimalnya peredaran darah.

Membantu mencegah terjadinya infeksi pada paru-paru dan jaringan dalam tubuh lainnya.

Menstimulasi pengeluaran hormon endorfin yang memiliki efek menenangkan tubuh (relax), sehingga dapat membantu meredakan stress, panik atau gugup.

Tekanan otot diafragma yang berlangsung secara terus menerus dengan frekuensi yang teratur ke arah organ-organ bagian bawah rongga dada seperti lambung, usus dan hati, memberikan efek “pijat” yang baik bagi organ-organ tersebut.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dan merasakan bagaimana manfaat pernafasan perut temukan info menarik tentang obat pelangsing aman dan cepat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar