Pembuat Film Innocence of Muslims Sam Bacile Ditangkap

Bookmark and Share
Pembuat Film Innocence of Muslims Sam Bacile Ditangkap - Sutradara sekaligus produser film penghinaan terhadap nabi Muhammad yang berjudul "Innocence of Muslims" oleh Sam Bacile alias Nakoula Basseley Nakoula akhirnya ditangkap dan digelandang ke kantor kepolisian pada hari Sabtu kemaren (15/9/2012).

Film Innocence of Muslims Sam Bacile Ditangkap

Sam Bacile ditangkap sejumlah petugas di rumahnya di Cerritos, California, dini hari waktu setempat. Saat ditangkap, ia mengenakan mantel, topi, syal dan kacamata. Sam Bacile akan menjalani sejumlah pemeriksaan terkait film buatannya yang telah memicu aksi protes dan kemarahan umat Muslim di berbagai penjuru dunia. Ia mengatakan, Bacile tidak melakukan perlawanan saat dijemput petugas.

"Ia setuju untuk menjalani pemeriksaan secara sukarela," kata sumber yang enggan disebut namanya itu seperti dilansir AFP.

Pejabat-pejabat AS mengatakan pihak berwenang belum menyelidiki proyek pembuatan film tersebut karena hukum di AS tidak menganggapnya sebagai kejahatan. 

Berdasarkan berita yang dikutip dari harian Republika, ternyata Sam Bacile merupakan mantan napi  yang terbukti bersalah dalam konspirasi penipuan bank pada 2009 serta juga pernah dipenjara selama satu tahun atas kepemilikan atas kepemilikan obat terlarang pada 2007.

Sementara itu gelombang aksi protes atas diunggahnya film Innocence of Muslims di Youtube dan dianggap menghina Nabi Muhammad Rasulullah dan anti Islam telah menimbulkan gelombang protes di seluruh dunia mulai dari hampir seluruh kawasan timur tengah sampai Australia.
  • Di Libanon, Sebuah KFC dibakar demonstrant.
  • Di Mesir 3000 Demonstran menuntut dihukumnya Sam Bacile
  • Di Indonesia, HTI berdemonstrasi di Dubes As serta sebagian wilayah Indonesia 
Sementara itu KH Said Aqil Siroj Ketua PBNU mengeluarkan sikap mengutuk keras film "Innocence of Muslims" yang menghina Nabi Muhammad SAW dapat diunggah di laman "youtube". Namun beliau juga berpesan film tersebut tidak perlu disikapi berlebihan, apalagi dengan tindakan yang justru kontra produktif.

Demikian tentang Pembuat Film Innocence of Muslims Sam Bacile Ditangkap

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger