Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Bookmark and Share
Banyak manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh yang mungkin belum kita ketahui dan disini saya akan berbagi semua itu tentang manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh yang patut anda ketahui agar kita tidak salah dalam memilih buah yang akan dikosumsi, memang buah-buahah banyak memiliki khasiatnya tapi belum semuanya orang tahu tentang manfaat dan khasiat buah. Untuk itu saya akan sedikit berbagi informasi terbaru tentang manfaat dan khasiat buah buahan bagi anda yang belum mengetahuinya. Berikut ini adalah manfaat buah melon bagi kesehatan yang bisa anda simak.

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan
=================================

  • Anti kanker
    Buah melon mengandung karotenoid yang tinggi sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Buah melon dapat mencegah serta membunuh bibit-bibit kanker yang akan menyerang tubuh kita. Jadi usahakan mengkonsumsi melon agar terhindar dari penyakit kanker.
  • Anti stroke/jantung
    Melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Jadi buah melon akan membantu melancarkan darah dalam tubuh sehingga beresiko kecil timbulnya penyakit stroke atau jantung.
  • Melancarkan BAB
    Buah melon dapat melancarkan BAB (baung air besar) bila kita mengalami masalah pencernaan maka makanlah melon agar dapat mudah dan lancar buang air besar. Kandungan air yang ada dalam buah melon sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kandungan mineral ini mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung.
  • Menjaga kesehatan kulit
    Buah melon mengandung kolagen yakni senyawa protein yg mempengaruhi integritas struktur sel di semua jaringan ikat seperti kulit.Kolagen juga berfungsi utk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit.Jika anda sering makan buah melon berarti kulit tidak akan kasar dan kering.
  • Membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan eksim.
    Buah melon mempunyai daya diuretik yg sangat baik sehingga bisa membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut.Jika dikombinasikan dengan lemon,maka buah melon dapat menumpas penyakit asam urat.Jadi ada baiknya anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.
  • Meredakan panas dalam.
    Kadar air pada buah melon mencapai 95%,sehingga memberi efek menyejukkan.Karena itu,buah melon dapat bermanfaat untuk meredakan panas dalam.
Buah melon banyak mengandung Vitamin A, B dan C serta mengandung protein, kalsium dan fosfor. Kandungan nutrisi buah melon adalah 15,00 mg kalsium; 25,00 mg fosfor; 0,5 mg besi; 34 mg Vitamin C; 640 mg I.U Vitamin A; dan 0,03 mg Vitamin B1.  Jadi ada baiknya Anda mengkonsumsi buah melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari.

Memilih dan Menyimpan Buah Melon

Agar bisa mendapat manfaat buah melon yang maksimal, kita perlu tahu cara memilih dan menyimpannya. Karena buah melon setelah dipetik tidak bisa menghasilkan gula lagi, maka sebaiknya pilihlah buah melon yang sudah matang di pohonnya. Adapun ciri dari buah melon yang sudah matang adalah, baunya harum dan kulitnya terlihat pecah-pecah serta bengkak.

Kemudian bila tidak dimakan langsung, simpanlah buah melon di dalam kulkas paling lama sepuluh hari. Bila tidak disimpan di dalam kulkas daya tahannya berkisar tiga hari saja. Karena setelah itu kandungan zat gizi dan nutrisinya akan berkurang bahkan hilang sama sekali.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar