Beberapa Tips Mudah untuk Merawat Ultra Book anda Agar Awet

Bookmark and Share

Perkembangan Laptop telah sampai pada tingkatan terbaru yang disebut sebagai Ultra Book dimana ukurannya lebih tipis namun tetap sama powerfullnya (atau bahkan lebih) jika dibandingkan Notebook. Tentu saja semakin tipis ukuran sebuah Laptop akan semakin membutuhkan perawatan yang ekstra mengingat ini adalah perangkat elektronik. Nah berikut ini adalah Beberapa Tips Mudah yang bisa anda lakukan untuk Merawat Ultra Book Anda.
  1. Hindarkan penggunaan dan penyimpanan Ultra Book pada tempat yang panas apalagi terkena sinar matahari langsung. Gunakan dan Simpan pada tempat yang sejuk, dingin dan sangat bagus jika ber-AC.

  2. Semakin tipis barang maka akan semakin susah dalam urusan pendinginan, jadi harap gunakan cooler / kipas pendingin yang bagus saat menggunakan Ultra Book seperti milik Deep Cool, Cooler Master dan  sejenisnya.

  3. Ultra Book adalah barang mahal jadi tidak ada salahnya jika anda rutin membersihkannya dari debu dengan mengelapnya. Jangan gunakan kain basah ataupun tisu basah untuk mengelap!

  4. Jangan gunakan Ultra Book pada tempat yang tidak stabil seperti selalu bergetar ataupun sering kali bergoyang.

  5. Berikan tas khusus untuk Ultra Book yang tentunya harus dilengkapi dengan Busa Pelindung yang cukup tebal agar bisa meredam terjadinya hantaman yang tidak disengaja saat anda membawanya.

  6. Jangan taruh benda apapun apalagi yang cukup berat di atas Ultra Book karena ini bisa menyebabkan kerusakan hardware bahkan secara permanen.

Ok, itu saja Tips Mudah untuk Merawat Ultra Book dari saya, semoga artikel ini bisa membantu anda untuk merawat Ultra Book kesayangan anda sobat themaniax. :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger