Ternyata inilah Makhluk yang Membuat Crop Circle dibawah Laut

Bookmark and Share
Beberapa waktu lalu dunia sempat dikejutkan oleh hadirnya Crop Circle yang ada dibawah lautan Samudra Pasifik. Ya, anda tidak salah dengar, Crop Circle yang biasanya ditemui pada dataran pertanian kini ternyata muncul didalam laut. Orang yang pertama kali menemukan Crop Circle ber diameter sekitar 1,98 meter ini adalah seorang Fotografer Jepang bernama Yoji Ookata di kedalaman 24,3 meter.


Sepanjang karirnya hampir 50 tahun sebagai seorang fotografer, Yoji Ookata belum pernah menemukan fenomena Crop Cricle dibawah laut seperti ini sehingga dirinya penasaran siapakah yang membuat pola unik ini, apakah hanya pekerjaan orang yang iseng saja ataukah justru dari sesuatu yang tidak biasa. Namun setelah diselidiki lebih lanjut oleh tim akhirnya misteri pembuat Crop Circle dibawah laut berhasil diungkap!


Ternyata makhluk yang Membuat Crop Circle dibawah laut ini tidak lain adalah Puffer Fish atau Ikan Buntal yang diketahui sangat beracun namun populer di Jepang sebagai santapan yang sangat lezat.


Pertanyaannya, bagaimanakan ikan buntal ini membuat Crop Circle itu?
Percaya tidak percaya, ternyata ini adalah kegiatan wajib dari sang Pejantan untuk menarik sang Betina. Ya, sang Pejantan akan membuat pola-pola unik dengan menggunakan siripnya dan ini dilakukan sampai selesai lho tanpa lelah. Semakin tinggi pola yang dibuat maka akan semakin besar peluang mendapatkan sang Betina. Nah, sang Betina yang tertarik akan mendekati pola yang menyerupai sarang itu dan kemudian tentu saja terjadi perkawinan.


Namun keunikan pola ini tidak sampai disini saja. Setelah bertelur, pasangan ikan Buntal itu akan meletakkan telur mereka tepat ditengah lingkaran dan ternyata pola ini cukup efektif untuk menahan arus air laut yang cukup deras sehingga telur-telur mereka tidak terbawa. Wow... ternyata masih banyak rahasia Laut yang belum terungkap ya :)

Thanx to Sumber : 
-) http://earthsky.org/earth/underwater-crop-circle-mystery-solved

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar