PowerA keluarkan Kontroler Bluetooth MOGA untuk Android

Bookmark and Share
Saat ini perkembangan Smartphone dan Tablet Android memang benar-benar menggila di Dunia. Bahkan cukup banyak juga para gamer konsol dan juga PC lebih memilih game yang ada didalam tablet karena jauh lebih menyenangkan dan menghibur untuk dimainkan. Nah sayangnya memang permasalahan utama dari perangkat touchscreen tersebut adalah kontrol dalam bermain game, sehingga inilah yang menyebabkan banyak perusahaan berlomba-lomba membuat kontroler atau stik untuk perangkat Android ini. Dan salah satunya adalah perusahaan bernama PowerA.


Baru-baru ini PowerA menunjukkan sampel kontroler bluetooth MOGA hasil buatan mereka dan memang bentuknya cukup menarik yang disertai dengan 2 analog. Pada umumnya fungsi MOGA ini sama dengan kontroler lain yang memungkinkan user bisa menggunakan tombol layaknya konsol pada kontroler dibandingkan penggunaan touchscreen yang terkenal cukup sulit dan tidak presisi.


Perbedaan MOGA dengan kontroler umum, terletak pada konektivitas dimana pada MOGA anda cukup menghubungkan perangkat ini melalui bluetooth (kompatibel dengan versi android 2.3 ke atas) yang tentunya ini akan lebih praktis dan tidak ribet seperti menggunakan kabel USB atau sejenisnya. Lebih menariknya, MOGA menyediakan tempat untuk menyelipkan ponsel Android sehingga anda bisa memainkan layaknya portable konsol lho.


Sayangnya kelemahan MOGA ini terletak pada tidak adanya fitur keymapping yang seharusnya dimiliki oleh sebuah kontroler external, jadi dengan kata lain MOGA ini hanya bisa digunakan pada game yang mendukung penggunaan gamepad saja. Namun anda tidak perlu khawatir karena pembuat MOGA, PowerA sudah resmi bekerja sama dengan beberapa developer besar android game seperti Bandai Namco, Remedy Entertainment, Atari, Sega dan juga Gameloft.

Kontroler Bluetooth MOGA ini rencananya akan dipasarkan dengan harga $50 dan resmi dirilis pada tanggal 21 Oktober 2012. Jadi bagi anda yang berminat memiliki kontroler unik ini, silahkan anda menabung mulai dari sekarang :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar