NVidia : Konsol Next-Gen berikutnya menjadi yang Terakhir digantikan Cloud Gaming

Bookmark and Share
Tepat kemarin, pihak NVidia mengumumkan sebuah pernyataan yang cukup mengagetkan. Melalui General Manager - Divisi GeForce Grid Cloud Gaming Nvidia, Phil Eisler, mengatakan bahwa dirinya setuju dengan adanya gagasan tentang game generasi berikutnya yang direncanakan menggunakan sistem Cloud Gaming dan menggantikan media Konsol yang beredar saat ini.

Phil Eisler juga mengatakan "Perkembangan dari Cloud Gaming ini sudah semakin terlihat menuju ke arah yang lebih baik setiap tahunnya. Saya tahu meskipun saat ini masih muncul berbagai macam masalah namun hal tersebut pasti bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat seperti waktu perkembangan awal Cloud Gaming. Itulah alasan terbesar kami mengapa memberikan investasi yang cukup besar pada bidang ini".

Dia juga mengatakan bahwa semakin lama dengan teknologi yang semakin canggih akan memungkinkan kenaikan bandwidth yang cukup signifikan serta tentunya juga menurunkan kapasitas server. Tentunya hal inilah yang akan sangat berpengaruh untuk menurunkan beban latency (delay) yang ada.

Pada konsol Xbox saat ini latency rata-rata Online Game yang dirasakan oleh para gamer berkisar antara 150 - 200 milisecond dan itupun para gamer sudah mulai terbiasa dalam menggunakannya. Padahal target dari Phil Eisler dan Nvidia sendiri bisa membuat latency hanya mencapai 10 milisecond saja lho. Wow.. terbayang tidak jika anda nanti bisa bermain online dengan latency yang sangat rendah layaknya sebuah konsol?

Mungkin memang di Indonesia masih patut dipertanyakan untuk perkembangan teknologi Cloud Gaming ini namun jika rencana Telkom dengan Indonesia Wifi-nya berhasil dengan baik, maka bukan berarti tidak mungkin jika kita bisa ikut menikmati teknologi ini secara bersamaan dengan negara lain saat pertama kali diluncurkan :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar