Metode POD, Metode Percetakan Buku Yang Paling Hemat

Bookmark and Share


Bagi para penulis, masalah biaya percetakan buku merupakan suatu hal yang sangat penting dan sangat vital peranannya, mengapa tidak,..dari segi biaya sendiri percetakan buku itu menelan biaya yang cukup besar,itupun jika buku tersebut laku di pasaran, lantas bagaimana jika tidak?? Yang ada kita sebagai seorang penulis akan merugi bukan??

Tetapi jangan khawatir, untuk meminimalisr kerugian tersebut dewasa ini muncunlah sebuah system baru dalam hal percetakan buku untuk para penulis, adalah system POD ( Print On Demand ), adalah suatu system yang memungkinkan si penulis untuk mencetak bukunya berdasarkan permintaan pasar dan jumlah pemesanan oleh pelanggaan., maka jika menggunakan system POD seperti ini, disinyalir gejala merugi yang di alami penerbit dan penulis bisa di minimalisir. Tetapi untuk menggunakan system tersebut tidak bisa begitu saja bisa kita lakukan sebagai penulis. Hal yang pertama kita lakukan adalah membayar dana Pra Cetak kepada si penerbit, untuk soal Dana yang di jadikan modal sendiri anda tak perlu bingung karena hal ini bisa anda akali dengan mencoba membagi dua hasil penjualan buku, yang separuhnya bisa di manfaatkan sebagai modal untuk membayar biaya cetak POD

Lantas bagaimana kita mencari Demand / permintaan buku yang akan kita cetak? Dengan system POD kita bisa menjual dan menawarkan buku kita secara online dengan menggunakan media Iklan gratis hingga situs jejaring sosial media seperti Facebook, Twitter,dll..Yang terpenting dari system POD sendiri adalah si pembeli harus terlebih dahulu melakukan pembayaran terlebih dahulu atau minimal 50% dari harga yang kita tawarkan….Menarik dan murah bukan?

Semoga berguna

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar