Khasiat Tomat

Bookmark and Share
Khasiat Tomat
Khasiat TomatPada umumnya orang mengenal tomat sebagai buah yang kaya akan vitamin C dan bagus bagi kesehatan.Bukan hanya itu,ternyata menurut penelitian, buah tomat banyak mengandung lycopene terbukti dapat mencegah kerut dan bintik hitam akibat sinar matahari.Dan lycopene yang adalah merupakan antioksidan ampuh sehingga dapat menghentikan proses penuaan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.

Lycopene adalah antioksidan yang sangat ampuh dan senjata hebat dalam mencegah kerusakan kulit yang disebabkan radikal bebas. Makan pasta tomat yang dicampur dengan minyak zaitun selama 10 minggu untuk tambahan dalam menu dapat mencegah penuaan dan kerutan pada kulit.

Jika memungkinkan konsumsilah tomat yang dimasak daripada yang masih mentah. Meski tomat mentah mengandung banyak lycopene tetapi bila dimasak maka kandungannya akan meningkat hingga 4 kali lipat.

Tomat yang di sajikan sebagai jus tomat ,dan diminum setiap hari maka Anda akan mendapatkan lycopene dan vitamin C. Jika Anda tidak suka dengan tomat maka Anda bisa meminum suplemen lycopene tetapi sebaiknya konsultasikan kepada dokter.

Lycopene pada tomat juga dikenal dengan khasiatnya dalam memerangi jantung dan kanker. Jadi selain untuk kesehatan kulit wajah, Anda juga bisa mencegah penyakit lainnya.

Penelitain yang dilakukan oleh Rowett Research Institute di Aberdeen Skotlandia menemukan manfaat tomat dalam mencegah penggumpalan darah yang dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke.

Tomat memiliki gel berwarna kuning yang menyelubungi biji tomat,itu tampaknya dapat menjaga platelet (partikel kecil yang dijumpai pada plasma darah dan pembekuan darah) dari proses penggumpalan, selain itu dapat menghilangkan pembekuan yang mengakibatkan penghambatan pembuluh darah .

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar