Khasiat Kulit Manggis

Bookmark and Share
Khasiat Kulit Manggis|Manfaat jus kulit manggis
Khasiat Kulit ManggisBuah manggis memiliki rasa asem manis dan enak,dan mengandung banyak zat gizi didalamnya.
Buah ini adalah salah satu buah tropis yang memiliki kulit yang tebal berwarna kemerahan dan agak keras.Menurut hasil dari penelitian,kulit manggis yang keras ini ternyata banyak mengandung khasiat yang luarbiasa untuk pengobatan terutama melawan kanker.Woow.....benar benar nggak nyangka ya.....

Badan Penelitian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Barat,meyakini bahwa jus kulit manggis ternyata mampu membunuh sel-sel kanker dan tumor karena mampu bekerja sebagai antioksidan dan antiproliferatif.Bahkan kemampuan antioksidan dari kulit manggis melebihi vitamin C dan E yang selama ini dikenal sebagai antioksidan yang paling efektif.

Kandungan xanthon kulit manggis ,khasiat kulit manggis
Jenis xanthone yang terdapat didalam kulit manggis ternyata 40% lebih banyak dari xanthone yang bisa diketemukan dari sumber lain dialam. Kulit buah buah manggis ini mengandung senyawa xanthon yang meliputi mangosting, mangostenol, mangostinon A, mangostenon B, trapezifolizanthone, tovophylin B, alfamangostin, beta mangostin, garcinon B, mangostanol, flavonoid, epicatechin, dan gartanin. Kadar xanthon di dalam kulit buah manggis mencapai 123,97 mg per ml. Xanthon berhasiat sebagai antioksidan dan antikanker, diantaranya adalah kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prostat, kanker hati, kanker pencernaan, dan leukemia.
Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi sehinga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Xanthone dalam kulit manggis juga dapat menyembuhkan penyakit tuberculosis (TBC), asma, dan sebagai antiinfalamsi serta anti diare. Tak hanya itu, kulit buah manggis juga dapat digunakan untuk atasi penyakit jantung koroner dan HIV. Dan masih banyak lagi khasiat kulit buah manggis lainnya.

Lebih jauh,Penelitian terhadap kulit buah eksotik daerah tropis ini telah dilakukan sejak tahun 2008 dan rampung tahun 2010 dengan melibatkan 40 tenaga ahli dari BPTP Sumbar.
Selanjutnya tahun 2011, temuan tersebut sudah dihakpatenkan dan dijual ke perusahaan, dengan demikian, temuan ini tidak bisa diklaim oleh pihak lain.

Jika Anda ingin mengolahnya sendiri untuk mengatasi asam urat,rematik dan kanker,Kulit buah manggis cukup diiris kecil-kecil, kemudian dijemur sampai kering. Celupkan 2-3 iris kulit buah manggis kering ke dalam 2 gelas air panas. Setelah hangat dan warna air menjadi ungu, ramuan dapat diminum.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger