Khasiat Daun Sirsak

Bookmark and Share
Khasiat Daun Sirsak 
Khasiat Daun SirsakPohon buah yang kita kenal dengan nama SIRSAK sebenarnya bukanlah tanaman asli dari Indonesia.Namun pohon buah yang satu ini mungkin telah dikenal luas diseluruh Indonesia.Sebelumnya,pohon sirsak tumbuh sendiri di kebun,pagar dan tanpa banyak perawatan khusus.Memang pohon sirsak adalah salah satu jenis tumbuhan yang mudah sekali tumbuh subur di iklim tropis.Pertama kali dibawa masuk oleh Belanda,namun sebenarnya pohon sirsak ini asli tumbuhan dari wilayah negara Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan.
Belakangan ini sirsak mulai dibudidayakan karena telah diketahui memiliki efek 10.000 kali lipat lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi .Sungguh khasiat yang Luar biasa dari manfaat daun sirsak untuk penyembuhan kanker.Namun sesungguhnya bukan buahnya ,tetapi daun sirsaklah yang paling banyak memiliki zat antikanker ( acetogenins) yang kekuatannya 10.000 kali lipat lebih kuat dibandingkan dengan kemoterapi.

Khasiat Daun Sirsak melawan Kanker,menurut studi

Sebelum tahun 1970, berbagai studi para ilmuwan membuktikan ekstrak pohon sirsak berkhasiat lebih baik dari kemoterapi, bahkan ekstrak tersebut bisa memperlambat pertumbuhan kanker. National Cancer Institute telah banyak melakukan penelitian ilmiah pada 1976 dan hasilnya menyatakan batang dan daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Penelitian yang dilakukan di Korea juga menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang ditemukan dalam sirsak, berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi. Selain itu juga diketahui senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.

Manfaat Daun Sirsak untuk pengobatan: Kandungan Zat dari daun sirsak 

Daun Sirsak mengandung acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin. Itulah yang menjadikan daun sirsak digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai jenis penyakit terutama kanker, penyakit kronis dan penyakit non-kronis. Daun sirsak memiliki sifat yang sangat luar biasa yakni mampu menghambat pertumbuhan bakteri, menghambat perkembangan virus, menghambat perkembangan parasit, menghambat pertumbuhan tumor, merileksasi otot, anti kejang, meredakan nyeri, menekan peradangan, menghambat mutasi gen, menurunkan kadar gula darah, menurunkan demam, menurunkan tekanan darah tinggi, menguatkan saraf, menyehatkan jantung, meningkatkan produksi asi pada itu hamil, melebarkan pembuluh darah, Manfaat Daun Sirsak membunuh cacing parasait, mengurangi stres, menguatkan pencernaan dan meningkatkan nafsu makan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar