Cara Merubah Warna Anchor Text Blog Berbeda

Bookmark and Share
Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Salam! Cara Merubah Warna Anchor Text Blog Berbeda atau warna teks yang didalamnya tersimpan script untuk memasang Link sehingga disebut Anchor Text. Kebanyakan teman-teman yang masih baru seperti Saya juga kadang sering menyebutnya Warna Link/ Warna Text Link, maksudnya sendiri adalah Anchor Text hanya beda makna bukan maksud tidak apalah namanya juga baru belajar nanti juga mengerti. Terkesan tips ini adalah basic tapi kenyatannya tidaklah begitu karena manfaatnya sangat mempengaruhi suatu keyword yang terpasang bisa nongkrongin SERP Google pada nomor urut tertinggi jadi jangan dianggap remeh. Selain itu pengaruh lain untuk pengunjung sangat dirasakan ketika ada Anchor Text terpublik dihalaman posting bisa tidak diketahui keberadaannya karena warna sama dengan text artikel posting, maksud hati agar User Friendly justru berbuah sia-sia, oleh karena itu dengan penempatan warna link berbeda akan mempemudah pengunjung agar dapat memanfaatkan fungsi teks tersebut sesuai kebutuhan, biasanya akan banyak tersimpan pada artikel yang terkait antara postingan satu dengan postingan lainnya.

Disetiap halaman blog, mulai dari header, posting, sidebar, footer dll selalu memiliki fungsi Anchor text sesuai kebutuhan adalah sama yang membedakan adalah warna dari masing-masing fungsi tersebut biasanya dibuat berbeda tujuannya jelas seperti yang sudah Saya paparkan diatas. Untuk mempermudah Anda akan Saya coba berikan contoh, fungsi, serta masukan terkait Trik Dan Tips seputar SEO postingan kali ini berikut adalah ulasannya yang harus Anda perhatikan.

Seperti biasa masuk pada halaman template blog Anda, lalu tekan Ctrl+f untuk mencari kode berikut.
a:link { color:#333; text-decoration:none; }
a:hover { color:#D7DF01; text-decoration:underline; }
a:visited { color:#3333FF; text-decoration:underline; }

Contoh:
a:link,a:visited,#main .post-body a:link,#main .post-body a:visited{color:#3333FF;text-decoration:none}
a:hover,#main .post-body a:hover{color:#D7DF01;text-decoration:underline}

Artinya: Anchor text postingan akan berwarna biru ketika tampil baik fungsi yang statis (a:link) dan dinamis (a:visited), serta fungsi dinamis lainnya (a:hover) akan menimbulkan efek berwarna orange ketika anchor text tersentuh oleh mouse.

Keterangan:
a:link = fungsi CSS untuk text link (efek warna akan terlihat diawal/ statis)
a:hover = fungsi CSS untuk efek text link (efek warna akan terlihat kekita Anchor text tersentuh mouse/ dinamis)
a:visited = fungsi CSS untuk efek menandai text link/ anchor text (efek warna akan terlihat apabila link telah diklik pada komputer yang sama/ dinamis)
color = fungsi CSS untuk warna text link
text-decoration:none = fungsi CSS untuk menghilangkan efek garis bawah text link
text-decoration:underline = fungsi CSS untuk memberikan efek garis bawah.text link

Untuk Anda yang belum hafal kode warna bisa lihat di Kode Warna HTML sesuaikan kode warna yang ingin Anda gunakan untuk fungsi diatas. Sekian ulasan yang dapat Saya berikan, kurang dan lebihnya bisa ditanyakan jika belum mengerti terima kasih dan Salam.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar