Cara Ampuh Mengusir Jerawat dengan Menggunakan Es Batu

Bookmark and Share
Sobat themaniax, jerawat memang adalah masalah wajah yang sangat mudah datang kepada siapapun baik itu pria ataupun wanita. Jerawat tidak bisa dianggap enteng karena bisa membuat wajah anda akan terlihat kotor yang tentunya ini akan mempengaruhi rasa percaya diri anda ketika berada di tempat umum.

Pengobatan jerawat pada umumnya menggunakan pembersih muka / scrub atau dengan menggunakan pengobatan herbal seperti masker pepaya dan lain sebagainya. Nah ada satu cara mengusir jerawat yang menurut saya pribadi cukup unik dan lebih mudah karena anda tidak perlu susah-susah untuk mengeluarkan biaya cukup banyak untuk mencari bahan-bahan pembersih jerawat diatas. Cara ini adalah dengan menggunakan Es Batu. Ya, percaya atau tidak ternyata Es Batu ternyata cukup ampuh lho untuk mengusir jerawat. Berikut adalah kutipan artikel tentang ini yang berhasil saya dapatkan.

Banyak orang tak tahu bahwa dehidrasi adalah salah satu penyebab utama jerawat. Dibanding menggunakan berbagai produk anti jerawat, ada banyak produk rumahan seperti mustard, cengkeh, dan kayu cendana yang bisa digunakan untuk menyingkirkan jerawat antara 1-2 hari. Tidak punya bahan itu di rumah? Jangan khawatir, karena Anda masih bisa menghilangkan jerawat dalam satu hari dengan menggunakan es batu. Tak percaya? coba saja sendiri dengan melakukan beberapa langkah sederhana berikut ini.

1.) Bersihkan wajah dengan mencuci muka. Hindari produk pembersih muka yang mengandung scrub saat sedang berjerawat. Karena butiran scrub yang agak kasar bisa melukai jerawat dan menyebabkan cairan jerawat menyebar di seluruh bagian kulit. Bersihkan wajah dengan lembut, jangan menggosoknya terlalu keras.

2.) Campurkan multani mitti (sejenis lumpur yang memiliki efek mendinginkan tubuh) dengan bubuk cendana dan jus lemon. Terapkan masker ini di wajah selama lima menit. Anda bisa menerapkannya pada bagian yang berjerawat ataupun di seluruh wajah. Masker ini berfungsi untuk menghilangkan minyak berlebihan di kulit dan bisa mengurangi jerawat dari kulit.

3.) Setelah lima menit, ambil es batu dan gosokkan pada jerawat. Gosok kulit dengan es pada bagian berjerawat dan sekitarnya hingga kulit mati rasa. Ini akan membantu mematikan bakteri dan kuman penyebab jerawat. Usahakan untuk menggosok dua buah es batu sekali perawatan. Selain itu usahakan untuk melakukannya dua kali sehari. Kompres ini juga akan mengurangi kemerahan dan bengkak karena jerawat.

4.) Gunakan sepotong kain bersih untuk mengeringkan air dari wajah Anda. Terutama jika ada nanah atau cairan jerawat yang keluar saat Anda menggosok es batu ke wajah.


Semoga tips Cara Ampuh Mengusir Jerawat dengan Menggunakan Es Batu di atas ini bisa membantu anda untuk mengatasi permasalahan jerawat yang tidak kunjung sembuh :)

Thanx to Sumber : 
-) http://female.kompas.com/read/2012/09/16/17572775/Es.Batu.Ternyata.Ampuh.Usir.Jerawat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar