Bersiaplah, dalam waktu Dekat Indonesia akan benar-benar menikmati Fasilitas WiFi

Bookmark and Share
Sobat themaniax, bersiap-siaplah karena dalam waktu dekat ini hampir seluruh di Wilayah Indonesia akan bisa menikmati internet dengan menggunakan teknologi WiFi yang terkenal memiliki kecepatan lebih kencang dan stabil dibandingkan dengan modem-modem yang berkeliaran diluar sana. Proyek yang bernama "Indonesia WiFi" yang direncanakan oleh Telkom ini sudah mulai berjalan semenjak September lalu dan ditargetkan bisa rampung di akhir 2012 nanti.

Deputy EGM DBS Telkom, Achmad Sugiarto mengatakan "Kami sudah memulai pembangunan proyek ini sejak bulan September lalu di daerah Palembang, Makassar, dan juga Jakarta. Sejauh ini akses poin WiFi yang sudah berhasil kami bangun mencapai 200 titik". Program ini merupakan target utama Telkom dalam menyediakan layanan internet publik dalam masterplan Nusantara Super Highway dan True Broadband Access.

Program Telkom Nusantara Super Highway sendiri telah menelan biaya investasi sebesar Rp. 150 Triliun yang digunakan untuk pembangunan jaringan fiber optik sepanjang 47.099 km. Selain itu Telkom juga menginvestasikan dana sebesar Rp. 21,198 triliun untuk membangun infrastruktur broadband home pass dengan kecepatan 20 - 100 Mbps.


Salah satu perwakilan Telkom, GM BSR1 Telkom, Prasabri mengatakan "Dari sekitar 500 ribu WiFi yang akan dibangun, 100 ribu WiFi akan dipasok dan didukung oleh DBS (Divisi Business Solution)". Prasabri juga menyatakan bahwa teknologi WiFi di Indonesia ini adalah hal yang sangat vital dan pasti akan sangat dibutuhkan ke depannya mengingat akses internet yang ideal adalah bisa berada dimanapun seperti mall, restoran, sekolah, kampus, dan lain sebagainya.

Sayangnya masih belum diketahui apakah layanan WiFi yang dibangun oleh Telkom ini akan gratis seperti yang disediakan pada mall / cafe ataukah justru menggunakan sistem password dan berlangganan. Semoga saja layanan Indonesia WiFi dari Telkom ini bisa kita nikmati dengan gratis dan jika memang harus bayar, masih dalam taraf yang sangat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. :)

Thanx to Sumber : 
-) http://forum.viva.co.id/iptek/505725-indonesia-akan-menikmati-fasilitas-wifi-akses-data-dengan-speed-stabi.html

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar