Mawas Diri Untuk Selamat

Bookmark and Share
Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Alhamdulillah atas nikmat dan izin Allah berikan kepada Saya yaitu diberikan rasa keinginan untuk berbenah diri serta waktu masih berpihak kepada Saya hingga detik ini Mawas Diri Untuk Selamat adalah topik yang memiliki keterkaitan sangat erat dari ulasan singkat dari deretan kalimat diatas.

Adapun salah satu usaha Saya dalam kasus ini adalah mawas diri terkait blogging bentuk berbenah akan tampak dari perpoin berikut yang akan Saya publis agar lebih jelas Sahabat dapat membaca dengan harapan blog ini tetap exis atas izin-Nya dan dari postingan ini dapat membawa manfaat sebagai renungan kita bersama khususnya Sahabat Blogger yang Islam.

1. Perbaikan Total Konten
Setelah tadi jalan-jalan untuk belajar Agama karena banyak sekali tanda tanya dalam benak ini dari aktifitas ngeblog yang belum terjawab, Alhamdulillah banyak sekali ilmu yang  Saya dapatkan salah satunya tentang Hak Cipta. Jika dikupas habis perkara hak cipta ini Saya yakin tidak cukup satu halaman ini saja dapat dipublis serta sangat yakin pula apakah banyak dari kita mau meninggalkannya. Ada baca satu kalimat yang menyentuh bagi Saya "Mau meninggalkan segala sesuatu yang Allah tidak ridhoi pastilah Allah akan memberikan yang lebih dari apa yang telah kamu tinggalkan karena-Nya" kurang lebihnya seperti itu sedikit Saya rubah, bukan karena yang lain tapi karena keterbatasannya Saya dalam hal mengingat. hehe

2. Perbaikan Tema Blog
Seperti yang Sahabat tahu, mungkin tidak banyak Sahabat setia Saya yang selalu berkenan meninjau perkembangan blog ini pastilah tahu bahwasannya isi tema blog Berbagi Kreativitas ini adalah Gado-Gado alias campur sari dan alias-alias yang lain. Agar optimal kinerja Saya dalam urusan blogging akan Saya persempit lagi bisa Saya sampaikan yang mendominasi dari tema nantinya adalah Seputar Islam, Blogger, SEO, Software, Internet dan  Bisnis Online. Masih sih lotek tapikan sayur dan adonannya di kurangi jenisnya hehe

3. Merubah Domain
Insya Allah setelah 2 poin diatas selesai Saya tanggalkan/ dihilangkan langkah berikutnya adalah Merubah Domain adalah bentuk keseriusan Saya untuk benar-benar mengoptimalkan blog ini agar terlihat profesional tentu dan bolehkan? agar lebih baik lagi kinerja program google untuk dapat mengindex blog ini bisa, dan lain sebagainya. Intinya agar siapapun yang masuk atau akses blog sederhana dari author yang katrok ini dapat diketahui keberadaannya.

4. Menciptakan Ebook
Agar terjaga isi konten yang nanti Saya optimalkan walaupun kalo dibilang berkualitas mungkin tidak, tapi Inti sarinya Manfaat itu yang penting bagi Saya. Ya kembali karena kekurangan Saya dalam hal menulis, mengeja dengan tatanan bahasa yang kurang pas ada yang bilang Rancu katanya it's Ok bagi yang minat silahkan didownload dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya semoga membawa berkah tidak hanya bagi Saya begitu juga bagi yang minat tadi.

5. Desain Blog
Terakhir adalah masalah Desain Blog, urusan desain blog paling kesekian dah yang penting tujuan utama tercapai. Saya masukkan dalam poin karena tidak bisa dipungkiri desain blog itu adalah salah satu modal agar keberadaan suatu blog itu dapat diterima oleh para pengunjung kenyamanan Orang lain itu lebih penting dari pada kenyaman diri Saya tanpa orang lain Saya disini tidaklah ada apa-apanya. So cintalah orang lain seperti Anda mencintai diri Anda sendiri, nah lo kok lari dari topik ya hmm tidaklah memang benar adanya kok karena dengan desain baik akan menciptakan sesuatu yang baik pula, bisa itu rasa nyaman, senang dan masih banyak lagi.

Sebelum Saya tutup mungkin ada yang masih belum tahu Apa itu Mawas Diri? Wamas Diri adalah Naluri dasar manusia yang sudah ada dibawa sejak Bayi, Mawas Diri merupakan sesuatu yang baik jika dibiasakan karena letak mawas diri yang dibilang dasar justru memiliki derajat lebih tinggi berada dikeseluruhan dari perkara yang baik yaitu Introkspeksi, Berkaca Dan Bercermin. Tanpa adanya upaya seseorang untuk mau bercermin dipastikan tidak ada upayanya untuk berkaca, tanpa adanya upaya untuk berkaca dipastikan juga tidak ada yang namanya Intrkspeksi diri. Istimewanya Mawas Diri adalah tidak akan pernah timbul rasa itu jika ketiga perkara tersebut belum pernah dilakukan. Kita ambil contoh biar lebih enak bacanya Saya letakkna pada alenia berikunya saja.

Sering Saya melihat kadang diri Saya juga melakukannya, seperti berbicara. Perkataan yang keluar baik itu dalam bercanda, serius ataupun ketika emosi kerap yang keluar dari ucapan itu adalah ucapan yang bodoh, keliru, kotor, dan tidak manfaat sama sekali untuk disampaikan baik bagi orang lain yang mendengarkan bahkan untuk dirinya sendiri dan tidak jarang orang lain akan merasa tersakiti dari ucapan-ucapan tersebut pastinya itu sering terjadi timbul di alam bawah sadar kita sebagai umat yang penuh dengan khilaf, kita tidak sadar bisa jadi dari apa yang disampaikan sudah membuat orang lain merasa dirugikan? karena tidak Mawas Diri. Terjadi debat kusir dengan teman sehingga tidak jarang terjadi cekcok sampai menjurus ke perkelahian adu jotos? karena tidak Mawas Diri. Pernahkah kita melakukan sesuatu setelah itu kita merasa kecewa telah melakukannya, atau membeli barang ternyata barang itu adalah barang rongsokan yang mudah rusak? karena tidak Mawas Diri. Asik dengan aktifitas ngeblog sampai lupa mandi, sholat, makan? karena tidak Mawas Diri.

Inti postingan ini sendiri adalah sebagai bentuk evaluasi bagi Saya pribadi, dari apa yang Saya dapatkan serta rasakan tidak lepas Saya ingin berbagi kepada Sahabat sekalian. Mawas Diri Untuk Selamat prioritas Saya adalah Akhirat, percaya atau tidak percaya ketika Umat Islam bisa Mawas Diri dari perkara yang dapat menjerumuskannya di tempat paling hina yaitu Neraka efeknya akan baik juga dikehidupan Dunia, jadi bukan berarti urusan Akhirat saja yang dicari, contoh paling mudah saja adalah dalam urusan blogging/ nulis ketika kita mau copas pasti akan berfikir 1000 kali untuk melakukannya ketika kita Ingat Akhirat, Ingat Allah, bertanya kita dalam diri Allah Ridho tidak? setelah ada pertanyaan itu kalo Saya langsung mencari Faktanya, yang utama adalah Syariat Islam sebagai pegangan, semoga Anda juga begitu pasalnya urusan hak cipta itu tidak hanya dipatenkan dalam UUD pasal sekian ayat sekian saja, menurut Saya tercipta itu ya karena aturan Allah Subhanahu Wa Ta'ala Al Qur'an pun menjelaskan itu, lawong Al Qur'an adalah memang segala sumber dari semua sumber bisa dibilang Induknya sumber UUD belum lahir Al Qur'an sudah Ada. Pasti pernah dengar ini banyak para Ilmuan belajar dari Al Qur'an, memang Maha Besar Engkau Ya Allah.

Semoga dari postingan sederhana ini dapat memberikan manfaat bagi yang membaca dan dari apa yang menjadi Niat Saya tadi dapat terwujud dengan baik atas Ridho Allah postingan ini adalah Aplikasi awal dari Niat Saya sebelum akhirnya menuju proses yang lebih nyata harapan Inputan Saya adalah satu Ridho Allah. Sekian Saya cukupkan sampai disini dulu terima kasih dan wassalam.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger