Manfaat Minum Air Putih Cukup

Bookmark and Share
Manfaat Minum Air Putih Cukup | Akibat kurang minum air putih
Manfaat Minum Air Putih CukupMinum air putih yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan adalah 8 gelas perhari atau setara dengan 4 liter.Artinya 2 gelas air putih adalah sama dengan 1 liter,mampu nggak?,,,,, ya,,,harus mampu dong.Ingat lho,kekurangan minum air putih bisa meningkatkan kekentalan darah,sehingga rawan terkena darah tinggi yang ujung ujungnya bisa stroke.Dan masih banyak lagi penyakit yang signifikan karena kekurangan air putih,contohnya kayak GAGAL GINJAL....Ihhh,,,,ngeri ah,,,,,
"Saya tidak sanggup kalau minum 8 gelas perhari"......Keluhan seperti itu umumnya karena kurang terbiasa.Dan bisa dipastikan dia orangnya kurang gerak alias olah raga,Tubuh nggak ngeluarin keringat jadi merasa nggak butuh pasokan air putih.Mulai biasakan minum air putih yang cukup dan cukup aktifitas fisik /olah raga.

Karena minum air putih yang sesuai takaran perhari baik bagi kesehatan ,berikut ini 8 alasannya:



1. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal.

Dengan minum air putih secara teratur dan cukup maka metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik dan optimal, dan ini akan mempengaruhi nafsu makan kita.Sehingga pola makan kita akan lebih tertur sehingga berat badan kita akan selalu ideal.

2.Mengeluarkan racun

Air membantu tubuh untuk membuang racun dan limbah dalam tubuh kita, karena racun tersebut akan mudah larut dan ikut terbuang lewat air seni dan keringat kita. Dengan rajin minum air putih yang cukup,maka racun akan lebih cepat dikeluarkan.Residu racun tidak akan sampai mengendap didalam tubuh.Selain itu air putih juga akan membantu ginjal dan hati kita dalam bekerja karena mendapat suplai air yang cukup.

3. Kulit Jadi Sehat

Karena air putih dapat mengeluarkan racun, maka kulit akan terlihat lebih segar dan sehat. Dengan hanya mengkonsumsi air putih secara teratur,anda tak perlu keluarin uang banyak untuk perawatan kulit.

4. Meningkatkan Energi

Salah satu bentuk dari kekurangan cairan adalah menguap (angop:jawa), dan menguap tidak selalu identik dengan mengantuk. Ketika seseorang cukup minum air putih energinya akan bertambah dan orang tersebut tidak akan mudah menguap dan akan selalu terjaga.Sering menguap menjadikan gairah kerja menurun,apalagi kalau ketahuan boss.

5. Membantu Fungsi Organ Vital Tubuh

Ketika seseorang cukup minum air putih, maka darahnya akan menjadi lebih encer, karena  jantung Anda tidak bekerja terlalu keras. Karena kerja jantung akan menjadi lebih ringan dalam memompa darah anda.jadi jika Anda kurang minum maka darah akan kurang encer sehingga jantung Anda akan bekerja lebih berat.Awas!!!!...PJK,,,

6. Meningkatkan Fungsi Otak

Air juga dibutuhkan otak kita untuk bekerja,misalnya dalam berpikir, sehingga diperlukan suplai air yang cukup untuk meningkatkan kinerja otak kita. Dalam sebuah penelitian, diperkirakan otak manusia mengeluarkan jumlah arus listrik yang sama dengan lampu 60 watt.

7. Menyehatkan Tulang

Tulang membutuhkan sel-sel yang baru untuk terus terjaga agar tetap sehat dan kua.Untuk membuat sel tulang yang baru tersebut diperlukan suplai air yang cukup pula. Dengan demikian orang yang rajin minum air putih cenderung memliki tulang yang lebih sehat.

8. Memperlancar Pencernaan

Air juga membantu dalam proses pencernaan kita, salah satunya menjaga agar pencernaan kita tetap efektif.
Jika Anda mengalami gejala sembelit, sebaiknya jangan mengkonsumsi suplement terlebih dahulu.Cobalah perbanyak minum air putih agar organ pencernaan Anda dapat bekerja secara efektif ,sehingga mampu mengeluarkan limbah dengan mudah.

80% tubuh manusia terdiri dari cairan,nah..........
Ternyata banyak benarnya nasihat orang orang agar selalu minum air putih yang cukup.Mulailah tingkatkan kualitas hidup dengan cukup minum air putih.Air putih itu bukan susu lho?,,,,,,,,Namanya memang air putih,akan tetapi yang bagus itu warnanya tidak ada alias bening,dan tidak juga berbau.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar