Cara Daftar Dan Memasang Kode Google Analisis

Bookmark and Share
Berbagi-Kreativitas.blogspot.com - بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh! Melengkapi artikel seputar SEO yaitu Cara Daftar Google Analisis adalah update artikel yang ingin Saya bagikan. Bagi teman-teman yang merasa belum daftar atau bahkan belum tahu Apa Itu Google Analisis dalam postingan kali ini akan Saya coba bahas sedikit untuk Anda yang mungkin belum tahu.

Google Analisis adalah Program Google yang bertugas untuk menganalisa kinerja suatu website ataupun web blog, terpasangnya Google Analis akan mempermudah terkait Program Google yang memang ditugaskan untuk memonitoring suatu blog secara keseluruhan baik dari segi konten, fungsi atau atribut HTML pembantu SEO seperti Meta Deskripsi, Meta Keyword, Anchor Text dan lain sebagainya dengan begitu akan mudah mengetahui kualitas optimasi blog Anda sudahkah optimal dimata Google. Begitulah menurut kaca mata Saya kurang dan lebihnya definisi dan fungsi dari Google Analitycs.

Bagi Anda yang telah memiliki Akun Blogger dan telah membuat blog pastikan Anda masuk ke program lain Google yang saling terkait oleh Blogger yaitu Webmaster Tools mengapa demikian? karena ketika Anda telah daftar blogger.com secara otomatis blog Anda akan terdaftar pada program google tersebut dan dari webmaster tools kita akan pergi ke Google Analitycs bagaimana caranya lihat step by step berikut ini.

1. Langsung saja masuk kehalaman register Google Analitycs sebelum itu pastikan Anda sudah log in dengan email Gmail Anda, kalo blog memang sudah dibuat dan pernah memasang kode analisis google biasanya langsung masuk ke halaman utama, kalo belum pernah biasanya disuruh daftar dulu klik tombol Create an account lihat gambar berikut

Kode Google Analisis 1

2. Pada halaman Sig in masukan password email Anda, lihat gambar berikut

Kode Google Analisis 2

3. Setelah itu pilih Sig Up kemudian isi formulir pendaftaran sesuaikan dengan data blog yang telah Anda buat lihat gambar berikut

Kode Google Analisis 3
Kode Google Analisis 4
4. Setelah diisi scroll halaman sampai kebawah jangan lupa centang semua pilihan yang ada kemudian tekan Create Account maka pendaftaran dinyatakan selesai.

5. Langkah selanjutnya perhatikan, setelah pendaftaran selesai Anda akan dibawa pada halaman Tracking Code. scroll halaman sampai kebawah copy paste kode analisis milik Anda ke template blog, caranya buka daftar entri blog pada halaman Template pilih Edit HTML > Proses/ lanjtukan > Centang Expand Template Widget. Sebelum itu ada baiknya sebelum memilih tombol Edit HTML backup dulu template Anda.

6. Tekan Ctrl+F untuk mencari kode </head> letakkan kode seperti gambar berikut ini dari halaman tracking code Anda tepat diatas kode tersebut.

Kode Google Analisis 5

7. Pastikan tepat peletakkannya setelah yakin tepat simpan template blog, dilanjutkan dengan menekan tombol Save seperti pada gambar diatas yang di beri tanda kotak biru - done.

Dalam kasus ini Google analisis memiliki beberapa metode yang dapat digunakan untuk blogger sendiri ada 2 opsi metode disana. Insya Allah Saya akan publik metode satu lagi pada postingan berikutnya untuk hari ini Saya cukupkan sampai disini dulu sekian dan terima kasih wassalam.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar