Cara Membuat Blogger

Bookmark and Share
Cara Membuat Blogger : Panduan Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Membuat blog di Blogger atau umum disebut blogspot,seperti blog ini juga adalah blog yang memanfaatkan blogger.com.

Blogger.com adalah platform blog yang disediakan gratis oleh Google,sebuah fitur bikin blog yang paling lengkap,mudah dan populer.Akun blogger.com sudah terintegrasi menjadi satu dalam sebuah akun google,jadi jika anda sudah memiliki email Google yaitu http://google.com/mail atau umumnya disebut dengan email @Gmail.com,maka anda sudah siap membuat blog.
Jadi sebelum Kamu membuat akun membuat blog di blogger,maka wajib untuk memiliki akun email di @gmail.com.Baca: Cara Membuat Gmail.

Membuat blog blogspot adalah pilihan terbaik untuk yang baru saja memulai ngeblog,terutama untuk membuat blog untuk bisnis online bagi pemula karena gratis dan mudah.


Apa saja sih keuntungan bikin blog di blogspot
  • Antarmuka yang relatif lebih mudah ,walaupun untuk orang yang baru saja menjejak pengalaman ini.
  • Relatif lebih canggih dan lengkap dalam urusan fitur.
  • Dengan satu akun google,kita akan mendapatkan banyak fasilitas gratis lain sebagai penunjang,misalnya google webmaster tool dan google analistic.Google webmaster tool dan google analistic berguna untuk memonitor blog dan sebagai macam acuan untuk upaya optimasi perangkingan blog pada search engine.Anda juga akan mendapatkan fasilitas email gratis ,dimana hal ini adalah langkah awal untuk bisa menikmati fasilitas lain dari account google.
  • Karena milik google,banyak rumor bilang bahwa blogspot prioritas pada hasil pencarian google.
  • Lebih mudah jika ingin mendaftarkan blog monetise dalam program adsense milik google.
  • Relatif lebih aman dari gangguan para hacker jahil.
  • Blogger jarang sekali menonaktifkan account blog,kecuali pelanggaran yang dinilai sangat keras (baca TOS) .Jika anda hanya mengikuti program affiliasi dan promosi bisnis yang "wajar",akun blog saya kira akan ama- aman saja.Toh jika seandainya kena suspend,kitapun masih bisa menghadirkan kembali blog seperti sediakala,dg catatan jika Anda meng-custom domain blogspot.
  • Kapan saja anda bisa melakukan customisasi domain,misalnya berubah menjadi namaanda.com sangat mudah.Customisasi domain blogspot tidak akan meninggalkan pengunjung blog Anda yang lama karena otomatis redirect ke domain baru.
  • Bebas mendesain template buatan sendiri sesuai selera.Semua penggunaan code HTML dan javascript di support .
  • Blog gratisan,namun tidak disertakan iklan oleh penyedia.

Mungkin masih banyak keuntungan lainnya,namun beberapa pengalaman diatas saya kira sudah sangat menguntungkan.

Langkah dan Cara membuat blog di blogspot

[1.] Mendaftar kan email di google atau lebih dikenal dengan gmail,buka halaman google.com atau google.co.id
Lihat gambar:

Cara Membuat blog gratis
Syarat mendaftar @gmail.com,sediakan nomer hp GSM anda,karena kode aktifasi biasanya akan dikirim melalui handphone.Instruksi Cara membuat gmail lengkap klik Disini.



[2.] Masuk ke situs www.blogger.com


Cara Membuat blog gratis
Get Started: Ada tiga langkah registrasi untuk memiliki akun blogger/blogspot yaitu; ciptakan akun > beri nama blog > pilih template.


Cara Membuat blog gratis
a.Ciptakan akun
Berisi perintah untuk memasukkan data login anda ,dimana alamat @gmail yang sudah anda bikin tadi akan dipakai sebagai ID login.
b.Beri nama Blog
Berisi perintah untuk memilih nama blog yang anda kehendaki,hanya nama yang unik (tidak ada kembarannya) saja yang disetujui.Disetujui atau tidak nama blog yang akan anda pakai,akan langsung anda diketahui untuk kemudian mencari nama yang lainnya untuk blog Anda.
c.Pilih template
Berisi perintah untuk memilih template blog yang pertama kali,disana sudah ada daftar template yang bisa untuk anda pakai gratis.Untuk urusan template berikutnya,anda bisa mengganti dengan template blogspot sesuai keinginan.

Horee!!...........Blog anda sudah jadi!!




[3.]Setelah itu anda sudah bisa untuk memulai ngeblog,posting,mengatur tata letak (widget) ,mendesain blog sendiri,custom domain blog dan semua aktifitas ngeblog lainnya.

Dengan satu akun blogger tadi, selanjutnya Anda bisa membuat beberapa blog lagi dengan hanya melewati proses kedua dan proses ketiga saja.

Itulah tadi tata cara membuat blogger,semoga berguna.lalu apa bedanya blog dengan website?,,,,,dan bagaimana cara membuat website?.... Informasinya baca: Cara Membuat Website

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar