Cara Membuat Twitter

Bookmark and Share
Cara Membuat Twitter atau Membuat akun twitter itu sangat mudah,tidak memerlukan syarat khusus seperti mambuat akun Bank atau akun google adsense.Hanya mengisi form pedaftaran yang simple dan praktis,tidak perlu menyertakan foto copy KTP ataupun pas photo 4x6 sebanyak 4 lembar.
Namun bagi yang masih baru ingin menjelajah didunia maya,membuat akun twitter memang bisa sedikit membingungkan karena belum pernah tahu istilah istilah umum dalam memanfaatkan fasilitas online.Daftarkan akun twitter anda dan mulailah pengalaman berkomunikasi ala orang orang IT,pengalaman mengikuti berita artis idola dsb.
Ketahui terlebih dahulu istilah istilah yang biasa dipakai didalam Internet:

Istilah istilah umum didalam fasilitas internet:

  • Sign Up/register :Anda melakukan Sign Up,jika belum pernah mendaftar sebelumnya.
  • Sign In/login : Anda melakukan Sign In atau bisa juga disebut Log In,mulai masuk menggunakan akun yang sudah terdaftar/sudah melakukan sign Up.
  • Password: Atau kata sandi,diminta saat melakukan sign ini.Pastikan hanya anda sendiri yang tahu.
  • Username:Saat mendaftar akun biasanya diminta untuk membuat username,juga harus anda ingat saat login selain password.
  • Email: Surat elektronik,bisa didapat dengan mendaftar pada layanan email,misalnya yahoo atau google.com/mail.
  • Form: Kolom Isian ,misalnya untuk memasukkan/mengisikan informasi yang diperlukan.
 

Cara Membuat Twitter

1.Bikin dulu sebuah email (wajib),Email diperlukan misalnya jika nanti anda lupa kata login twitter,ikuti petunjuknya di CAra Membuat Email
2.Masuk kedalam situsnya twitter http://www.twitter.com
3.Melakukan Sign Up,masuk kedalam halaman pendaftaran.Kolom ini berada di bagian kanan bawah dan ada tombol kuning "Sign Up for Twritter" Gambar,lihat dibawah:

Cara Mewmbuat Twitter

  • Isi pada form yang tersedia:
  • Form pertama Username: Isi dengan Username Yang anda inginkan,bikin username misalnya nama panggilan Anda.
  • Form kedua Email: Masukkan Alamat Email yang sudah Anda bikin Tadi.
  • Form Ketiga Password: Bikin pasword anda terserah kata apa saja,hanya terdiri dari karakter huruf kecil dan besar dan angka dari 0-9.Password bikin yang unik,hanya untuk diketahui sendiri.Buat kombinasi dengan angka dan huruf agar aman,namun harus selalu anda ingat.

4.Jika sudah selesai,klik tombol signUp tersebut,maka anda akan otomatis dibawah ke halaman ini.Jika semua sudah oke,maka pada tiap tiap form akan tampak tanda centang warna hijau sebelah kanan.Jika belum oke maka akan ada koreksi pada tiap form sebelah kanan.Misalnya Username anda sudah tidak tersedia,berarti sudah ada  yang mempergunakan,maka rubah sampai dapat..
Cara Mewmbuat Twitter

5."Create my account" ,namun bacalah terlebih dahulu Terms Of Service.Ketahui apa saja peraturan yang berlaku di twitter,jika suatu saat anda melanggar point peraturan yang ada admin twitter berhak menghapus akun anda.

6.Pendaftaran/membuat twitter sudah selesai,namun Anda perlu mengkonfirmasikan bahwa akun tersebut adalah benar milik anda.Caranya cek email dari twitter melalui email yang anda pakai untuk signUp diatas.Ikuti Instruksi twitter yang sudah terkirim ke email anda untuk melakukan konfirmasi.

7.Melakukan Sign In untuk memulai aktifitas di twitter,jika masih bingung di twitter Klik disini,Cara Menggunakan Twitter

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar