Investasi Emas apakah bisa rugi?

Bookmark and Share
Investasi Emas apakah bisa rugi?
Bisnis investasi bisa dapat memperoleh keuntungan besar dalam sekejab dan bisa juga menderita kerugian yang besar pula dalam sekejab.
Mengenai Investasi Emas yang marak akhir akhir ini,yang katanya lebih menguntungkan dan lebih aman.Hal ini banyak membuat banyak orang tergiur untuk menginvestasikan uangnya dibidang ini.Namun tak sedikit pula yang masih berselimut keraguan dan bertanya tanya.
Investasi Emas apakah bisa rugi

Agar Anda tidak ragu lagi dengan investasi emas ini,maksudnya tidak ragu untuk mundur atau terus maju,berikut pendapat pakar:

Apakah investasi ini memiliki risiko kerugian?..
Investasi emas itu sama saja sebagaimana investasi yang lain, yaitu memiliki risiko rugi.Demikian  karena harga emas itu fluktuatif,bisa naik dan  bisa juga turun. Jika kita membeli emas saat harganya sedang naik, lalu kita jual saat harganya sedang turun, ya itu namanya rugi.

Apa kelebihannya dibanding investasi di bidang lain?..
Namun Emas ini memiliki kelebihan yaitu harganya yang cenderung naik, meskipun dikatakan fluktuatif. Pada umumnya, kenaikan harga emas biasanya antara 10% hingga 20% per tahun untuk jangka panjang.
Kelebihan lainnya dari emas ini adalah sangat likuid. Kalau kita butuh uang, tinggal jual emasnya, maka dalam sekejab akan laku dan  kita segera punya uang. Bahkan emas juga bisa digadaikan. Namun jangan lupa bahwa gadai itu ada biayanya.

Dari pendapat diatas bisa disimpulkan bahwa Investasi emas itu juga bisa rugi,walaupun kemungkinan kerugian dan jumlahnya masih lebih kecil dari jenis investasi yang lain.Kecuali kerugian akibat menjadi korban penipuan.Lebih aman lagi tentunya disimpan di Deposito Bank,,,,,

Happy Investing

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar