Makan Coklat Yang Sehat Untuk di Konsumsi

Bookmark and Share



Coklat memang makanan manis yang menyenangkan dan menenangkan siapa saja yang memakannya karena coklat dapat menstabilkan perasaan tiap orang yang sedang gelisah namun bagaimanakah memilih coklat yang sehat untuk dikonsumsi, berikut ada beberapa tips untuk anda:

Kesalahan yang sering dilakukan pada saat memilih coklat adalah memilih coklat “bermerk” yang murah atau sangat murah. Coklat demikian memiliki kandungan kakao (biji coklat) sedikit yaitu rata-rata kurang dari 20%, bahkan ada yang kurang dari 7%. Coklat jenis ini juga memiliki kandungan gula yang tinggi, kandungan lemak jenuh tinggi dan keburukan lainnya seperti minyak sayur terhidrogenasi (HVO) sehingga mengakibatkan kerusakan gigi dan gangguan kesehatan seperti penyakit diabetes.

Produk coklat lainnya yang juga berbahaya dan buruk untuk kesehatan khususnya yang berupa fondant (biasanya digunakan untuk mendekorasi kue) dan praline. Fondant sebenarnya mengandung 100% pemanis dan praline juga sama buruknya.

Sebisa mungkin pilihlah coklat dengan kandungan gula sedikit agar Anda dapat menikmati manfaat besar yang dimiliki coklat. Anda akan merasakan manfaat jika Anda mengkonsumsi cokelat dengan kandungan kakao atau biji coklat yang tinggi.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam memilih coklat yang sehat, temukan info menarik tentang coklat praline

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar