Coba Percaya Diri Memakai Kemeja Bercorak

Bookmark and Share



Memakai kemeja motif bercorak memang menjadi trend tersendiri dan terkesan unik, untuk anda yang ingin memvariasikan gaya anda pakailah kemeja bercorak, atau memakai kemeja batik yang tentunya bermacam coraknya dan cocok di pakai untuk bermacam acara agar lebih PD memakai kemeja bercorak simak tips berikut:

1. Motif Padat
Untuk motif lebih semarak dengan warna cerah dalam porsi penuh pada kemeja seperti motif abstrak, pilih sapuan dua warna pada motif seperti putih dan biru.
Padankan dengan luaran jaket semiformal atau formal sekalipun seperti blazer double breassted namun warna senada dan ditata dengan menarik atau menggulung bagian lengan agar tampilan lebih relaks.
Padanan beda warna seperti celana bisa diterapkan sepanjang komposisinya masih lebih lembut (contohnya celana dusty pink) dari warna utama (contohnya biru).
Style advice: Kenakan untuk acara koktil di luar ruangan seperti acara pesiar atau pinggir pantai.

2. Motif Maksimalis
Untuk yang ingin mencoba motif berporsi besar coba jatuhkan pilihan pada gambar yang berpola repetisi atau sama, sedangkan untuk pilihan warna coba paduan dua warna saja seperti hijau dan merah pada motifnya, dengan warna dasar kemeja yang lebih lembut.
Untuk padupadannya, coba gunakan warna natural seperti celana cokelat tua dan luaran trench coat atau jaket berwarna cokelat yang lebih muda. Aplikasi luaran sebagai padanan cukup "meredupkan" motif berporsi maksimalis agar tampilan berbusana Anda tetap subtle.
Style advice: coba kenakan untuk momen liburan ke negeri bermusim dingin di akhir tahun.

3. Motif Cerah
Pilihan motif dengan gambar berwarna cerah seperti kuning atau lain sebagainya, sebaiknya pilih warna dasar kemeja berpalet gelap seperti biru navy atau hitam.
Untuk bawahannya pilih celana katun dengan warna natural seperti cokelat agar tampilan tetap understated. Nuansa kuning dan cokelat bisa tampil serasi.
Style advice: coba kenakan untuk acara koktil di bar atau ke kelab favorit.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat dan menginspirasi anda dalam memakai kemeja bercorak tapi ada baiknya anda menggunakan kemeja bercorak batik karena batik adalah warisan budaya indonesia yang tak lekang oleh zaman dan cocok di pakai untuk acara formal dan non formal, temukan info menarik tentang batik pekalongan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar