Belajar Pola Makan Sehat 5 Kali Sehari

Bookmark and Share



Menurut penelitian para ahli ternyata pola makan 3 kali sehari dengan menu utama nasi ternyata tidak sehat kerena hal tersebut memicu tingkat kadar gula dalam darah, lalu bagaimanakah pola makan yang sehat?, berikut ada beberapa tips pola makan yang sehat:

Makan pagi cukup roti dan susu. Sedikit karbohidrat saja. Hindari makan kenyang di pagi hari karena akan membuat ngantuk. Jika anda makan kenyang di pagi hari, energi yang seharusnya digunakan untuk beraktifitas malah habis ke perut anda.
3 jam setelah makan pagi, makan makanan ringan seperti roti. Setiap 3 jam, perut pasti merasa lapar
Makan siang, silahkan makan lengkap. Nasi, lauk pauk dan sayur mayur. Tapi selalu ingat : Berhenti sebelum kenyang!
Sore hari, ba’da ashar, makan – makanan ringan lagi. Snack sore seperti kolak, bubur kacang hijau, atau mungkin buah – buahan bisa jadi pilihan.
malam, makan lengkap. Usahakan makan malam 3 jam dari waktu tidur anda, agar sebelum tidur makanan telah selesai dicerna dan tidak mengganggu tidur anda.

Perut manusia setiap tigajam sekali memang akan terasa lapar maka sebaiknya anda makan tiap 3 jam sekali kecuali saat malam hari, dan datu lagi saat memakan buah sebaiknya buah di makan terlebih dahulu sebelum makan makanan berat agar mikro nutrisi dari buah di serap terlebih dahulu dan otomatis serat dari buah buahan akan melancarkan bab anda, demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang catering

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar