Soal Perawatan Rambut Berjilbab

Bookmark and Share



Merawat rambut yang memakai jilbab memang butuh perhatian yang cukup karena bila tidak rambut anda akan mengalami kerontokan terus-menerus, karena didalam jilbab rambut mengalamin pernafasan yang kurang karena sirkulasi udara berkurang saat tertutup jilbab dan rambut mengalamipanas dan lembab, berikut ada beberapa tips merawat rambut berjilbab:

Memilih Jilbab yang Tepat
Dalam memilih jilbab, carilah kain yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik seperti jilbab yang berbahan katun atau kaos. Seringkali kali keringat membuat masalah pada kulit kepala dan pertumbuhan rambut.

Waktu Penggunaan Jilbab
Disarankan untuk tidak menggunakan jilbab pada saat rambut Anda masih basah, hal ini akan memicu pertumbuhan ketombe dan akan mengeluarkan bau tak sedap di kepala.

Pilih Warna Jilbab yang Lembut
Memilih warna jilbab yang lebih lembut akan memberi efek yang sejuk pada kulit kepala Anda sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam menumbuhkan rambut.

Cara Mengikat Rambut
Jika anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya ikat rambut dalam keadaan renggang, hal ini di maksudkan agar rambut Anda tidak mengalami kerusakan akibat gesekan dengan pengikat rambut.

Jaga Kebersihan Rambut dan Kulit Kepala
Jagalah kebersihan rambut dan kulit kepala dengan melakukan keramas secara teratur dan penggunaan shampo yang sesuai dengan jenis kulit dan rambut Anda.

Penuhi Nutrisi Rambut
Penuhi nutrisi rambut terutama dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B-6, B-12, dan C dan vitamin pendukung pertumbuhan rambut lainnya.

Penataan Rambut
Penataan rambut yang dimaksud di sini adalah dengan selalu menyisir dan merapikan rambut agar pertumbuhannya tidak terganggu, baik saat sebelum memakai jilbab maupun saat telah melepaskan jilbab ketika di rumah atau di kamar sendiri.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda untuk merawat rambut berjilbab anda, temukan info menarik tentang grosir jilbab

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar