Trasportasi Untuk Jasa Kargo

Bookmark and Share



Jasa Cargo – Jika pada beberapa dekade lalu pergerakan bisnis sering terkendala faktor pengiriman barang yg terbilag jauh, kini dgn semakin  pesatnya teknologi faktor jarak tidak lah menjadi masalah, bahkan beberapa badan usaha yg secara khusus melayani jasa cargo atau jasa pengiriman barang.

Sekarang ini katogiri usaha jasa cargo terbilang banyak dan bersaing baik dari segi pelayanan maupun harga, namun setidaknya tuk menentukan jasa cargo yg akan anda gunakan sebaiknya ada beberapa kritiria dasar yg harus anda perhatikan seperti ketepatan waktu pengantaran, apakah jasa cargo tersebut memiliki garansi, kenyamanan pelayanan,  dan tentu saja masalah harga.
tuk transportasi dari jasa cargo yg digunakan bisanya tergantung spesialisai pengiriman barang apa yg mereka fokuskan, berikut ini beberapa transportasi yg biasa digunakan tuk jasa cargo atau pengiriman barang yg kami kutip dari jasakirimmobil-cannonex.blogspot.com :

Transportasi via udara atau pesawat terbang
Ada perusahaan jasa kargo yg memang mengkhususkan diri tuk memberikan pelayanan menggunakan transportasi udara atau pesawat terbang. Ketepatan waktu jenis layanan ini cukup bisa diandalkan, kecuali pada momen momen liburan seperti Lebaran, Tahun Baru dan Natal. Karena pada situasi peak season seperti itu, biasanya airlines overload, sehingga mengurangi performa service cargo. Jasa ekspedisi yg menggunakan transportasi via udara ini mempunyai tarif yg paling mahal.

Transportasi via kereta express 
Perusahaan jasa kargo yg mengkhususkan diri tuk melakukan pengiriman lewat kereta express (misalnya menggunakan kereta Argo Anggrek dan Kereta Express Bima) mempunyai ketepatan waktu pengantaran cukup dapat dipercaya dan diandalkan, karena ketepatan jadwal kereta ekspress selama ini cukup bagus dan tepat waktu.  Kereta yg digunakan merupakan kereta ekspress tuk penumpang yg ada gerbong barang di belakang. Transportasi jenis ini sangat dapat diandalkan tuk ketepatan waktunya, kecuali jika terjadi kecelakaan atau force major bisa dipastikan akan terjadi keterlambatan.

Transportasi via Kereta Parcel (kereta barang)
Transportasi jenis ini sebenarnya sama dgn kereta ekspress, hanya bedanya adalah kereta ini tidak ada gerbong penumpangnya dan seluruh gerbongnya adalah gerbong barang. Tuk kelemahannya hampir mirip dgn kereta express.

Transportasi via truk, sering disebut sebagai trucking
Perusahaan jasa cargo yg memanfaatkan jasa truk tuk pengiriman barang ini mempunyai performa ketepatan waktu yg kurang bagus, karena sangat tergantung oleh man power (sopir), armada truk, dan kondisi atau kepadatan jalan raya.

Transportasi via kapal kargo
Perusahaan ekspedisi yg menggunakan jasa transportasi kapal cargo atau disebut juga menggunakan kontainer memiliki kecepatan dan ketepatan waktu adalah paling rendah. Transportasi jenis ini memiliki tarif pengiriman yg paling murah, dibandingkan ke empat jenis transportasi di atas.


Info Terkait:


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar