Perihal Mengatasi Sinyal Handphone Yang Hilang

Bookmark and Share



Komunikasi adalah hal yang penting sarana handphone menjadi pilihan utama setiap orang untuk berkomunikasi dengan orang yang di tuju di mana saja mereka berada, namun terkadang komunikasi jadi terganggu karena sinyal handphone yang tiba-tiba hilang karena hal tertentu bagaimana cara mengatasinya simak pembahasannya berikut ini:

Hal-hal yang biasa menghalangi sinyal handphone :
1. Kondisi Ruangan
Kondisi ruangan yang tertutup dan kedap suara dapat menyebabkan susah diterimanya sinyal handphone. Walaupun ada sinyal yang masuk, tetapi kondisinya lemah dan handphone pun tidak bisa digunakan untuk layanan komunikasi. Jadi untuk itu disarankan keluar ruangan sementara jika ingin melakukan komunikasi.
2. Cuaca Alam
Cuaca Alam sangat berpengaruh terhadap penghantaran sinyal, karena sinyal handphone dihantantarkan oleh ion-ion positif yang bertebaran di udara. Saat cuaca sedang mendung, hujan apalagi angin sedang kencang, hal-hal tersebut dapat mengakibatkan susunan ion yang tidak beraturan, sehingga menimbulkan gangguan terhadap penerimaan sinyal handphone.
3. Antena Headset
Asal Sobat tau handphone yang Sobat gunakan juga menggunakan antena, akan tetapi karena perkembangan jaman antena handphone sudah sangat di perkecil sekali. Handphone yang sering jatuh atau terbanting apalagi kalau tercelup ke dalam air dapat menyebabkan kerusakan pada headset handphone Sobat dan jika ini sering terjadi, dapat menimbulkan sinyal handphone sukar untuk ditangkap dan pada kondisi ini sebaiknya segera diperbaiki atau bisa juga membeli yang baru.
4. Relay Service Provider
Sobat blogger mungkin ada yang pernah mendengar istilah Blank Spot, kalau sekolah di jurusan yang berhubungan dengan komputer apa lagi TKJ pasti tau lah. Itu lho, kondisi dimana daerah yang tidak tercover oleh gelombang operator. Hal ini biasanya terjadi didaerah pelosok atau pedalaman.

Cara Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone :
1. Menggunakan Aluminium
Menambahkan sedikit lempengan aluminium dapat memperkuat sinyal, karena aluminium adalah logam yang dapat menerima sinyal dengan baik. Sobat bisa mendapatkan aluminium di penutup kaleng susu, bisa juga didapat di bungkus berbagai makanan dengan bahan aluminium foil, atau lebih bagusnya lagi Sobat beli aluminium foil yang baru. Nah, aluminium ini dapat diletakan dibagian belakang handphone, tanpa harus mengganggu elemen pin baterai.
2. Kawat Melingkar Berpilin
Dengan membuat lingkaran sederhana menyerupai per yang dibuatkan dari bahan kawat tembaga. Lalu kemudian masukan handphone ditengah-tengahnya. Cara sederhana ini terbukti ampuh dapat menguatkan sinyal. Karena selain aluminium, tembaga adalah logam yang penerimaan sinyalnya juga bagus.

Demikian pembahasannya semoga cara diatas dapat membantu anda mengatasi masalah sinyal handphone yang hilang, temukan info menarik tentang jual beli handphone online

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar