Cara Paling Sederhana Mengenal Kamera DSLR

Bookmark and Share

Bagi orang yang gila dengan fotografi siapa siy yang gak kenal dengan yang namanya Kamera DSLR? Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflect ) adalah kamera digital yang menggunakan teknologi prosessor, chip, memory, dan kecanggihan teknologi dalam menjepret sebuah gambar, dan bisa dibayangkan hasilnya bukan? Jika SLR aj sudah lebih dari cukup untuk seorang pemula, maka DSLR bisa dibilang Sangatlah fantastis tentunya.



Ada 3 elemen penting yang membentuk sebuah kamera DSLR dan SLR menjadi sebuah satu keutuhan utuh yang dapat menunjang aktifitas fotografi anda seperti :

  • 1. Shutter speed (kecepatan rana), : Shutter bertugas mengatur berapa lama cahaya akan mengenai sensor (atau film pada kamera analog), dinyatakan dalam satuan detik.
  • 2. Aperture (diafragma) : memiliki tugas mengatur banyak sedikitnya cahaya yang masuk ke lensa (dengan memperbesar atau memperkecil ukuran diafragma), dinyatakan dalam nilai pecahan mulai yang terbesar hingga terkecil (contoh : f/2.8, f/3.5, f/8 dsb). Nilai maksimum dan minimum aperture suatu kamera ditentukan dari lensanya, dan nilai ini akan berubah seiring dengan perubahan jarak fokal lensa.
  • 3. ISO : ISO menentukan tingkat sensitivitas sensor terhadap cahaya sehingga semakin tinggi nilai ISO maka sensor akan semakin peka terhadap cahaya meski dengan resiko meningkatnya noise pada foto.

Ya ke tiga elemen tadi adalah unsure penting yang harus anda perhatikan ketika akan memilih Kamera DSLR yang tepat untuk anda gunakan., memang jika anda bukan seorang pro, minimal pilihlah Kamera DSLR dengan kualitas dan brand terbaik serta terpercaya dalam dunia perfotografian dunia seperti, Nikon, canon, dan Sony..Tak ada salahnya jika anda bertanya terlebih dahulu kepada ahlinya sebelum anda membeli, karena kebutuhan akan sebuah kamera akan berbeda-beda untuk setiap orang dalam menentukan kamera yang mereka inginkan.

Semoga Berguna


Artikel terkait - Sony A37, Harga Kamera DLSR Yang Murah Meriah Di Kelasnya

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar