Enaknya Libur Labaran Bersama Keluarga

Bookmark and Share



Buat anda yang tidak mudik tentunya anda stay di tempat menikmati libur lebaran bersama keluarga tapi bila tidak ada kegiatan tentunya tidak ada kenangannya berikut ada beberapa tips agar libur lebaran anda maksimal:

Berkumpul dengan Keluarga Besar
Momen Lebaran adalah momen yang paling pas untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar. Tidak adanya salahnya mengisi liburan untuk bertandang kerumah sanak saudara yang mungkin ada di daerah sekitar ibu kota. Selain jarak yang cukup dekat, jalanan di Jakarta juga tidak akan sepadat hari biasa.

Silaturahmi dengan Para Tetangga
Tetangga adalah saudara kita yang paling dekat. Apabila ada tetangga kita yang tidak mudik, tidak ada salahnya sekedar main dan ngobrol-ngobrol dengan mereka. Bukan bergosip lho ya. Ini kesempatan yang bagus, karena di hari biasa kan kita biasanya sibuk dengan pekerjaan dari pagi hingga malam. Lingkungan yang akrab adalah lingkungan yang kompak kan?

Kerja Bakti
Musim mudik berarti musim pembantu yang pulang kampung. Meski merepotkan, ini saat yang tepat untuk mengerahkan segala tenaga semua anggota keluarga untuk beres-beres rumah dan bekerja bakti. Ini pasti berat, terutama bagi anda yang sudah ketergantungan dengan bantuan pembantu. Tapi dengan kerja bakti bersama seluruh anggota keluarga, akan membuat kita lebih kompak dan lebih menghargai jasa para pembantu kita yang selama ini membantu kita.

Bertemu Teman Lama
Tak ada salahnya bertemu dengan teman-teman, mungkin teman sekolah, teman kuliah, atau teman dari kantor yang lama. Pasti akan mengurangi rasa kangen. Mungkin ini beberapa cara yang bisa anda jadikan alternatif untuk mengisi liburan bagi anda yang tidak mudik. Jadikan libur lebaran ini jadi berkualitas.

Mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga
Ambil kesempatan ini untuk bersenang-senang dengan keluarga anda tercinta. kunjungilah tempat-tempat wisata yang ada ditempat anda dan kalau mungkin ke tempat wisata yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Dengan anda berwisata bersama seluruh anggota keluarga, akan semakin mempererat rasa cinta kasih diantara seluruh anggota keluarga. Selain itu juga dengan berwisata akan mengurangi rasa jenuh anda sehingga saat anda masuk kerja kembali badan dan fikiran anda akan fresh lagi dan andapun akan bersemangat dalam memulai kembali rutinitas anda.

Demikian tipsnya semoga libur lebaran anda menyenangkan dan mengasikkan, temukan info menarik tentang harga paket wisata

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar