Memodofikasi Facebook Fan Page dengan Pagemodo

Bookmark and Share

Sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar dari kita menggunakan situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Myspace, Friendster dan lain-lain. Semuanya bertujuan untuk menjalin pertemanan, saling berbagi cerita dan pengalaman atau mencari orang yang mempunyai ketertarikan yang sama akan suatu hal.
Di Facebook, untuk membangun suatu komunitas yang memiliki ketertarikan yang sama akan suatu hal ada 2 macam, yaitu Group dan Pages. Bedanya, kalau Group hanya mengelompokkan orang-orang tertentu pada suatu kelompok sesuai dengan kehendak user, sedangkan Pages merupakan atau lebih mirip ke situs mini yang digunakan untuk menarik dan mengumpulkan orang-orang yang tertarik terhadap sesuatu yang ditawarkan oleh pengguna. Dengan pages, anda juga dapat mengelola dan mengmbangkan bisnis anda, selain itu anda juga dapat menarik dan mengumpulkan pengguna lain untuk menjadi penggemar anda.
Yang ingin saya sampaikan disini adalah bagaimana membuat Fan Page di Facebook dengan menggunakan Pagemodo. Sebetulnya bila anda sudah mahir dalam bahasa HTML, membuat Fan Page ini sangatlah mudah, karena bahasanya sama dengan bahasa HTML, tetapi di Facebook disebutnya FBML. Tetapi karena saya sama sekali tidak bisa menggunakan bahasa HTML, makanya saya minta bantuan situs Pagemodo. Bila anda tertarik silahkan ikuti walkthrough berikut ini :
  1. Masuk ke situs Pagemodo.
  2. Klik Get Started.
  3. Klik tombol  Connect with Facebook.
  4. Akan keluar jendela baru, kemudian isikan username dan password Facebook anda, kemudian klik Login.
  5. Bila berhasil, anda telah login di situs Pagemodo.
  6. Setelah itu bebas, anda bisa membuat halaman baru dengan meng-klik New Page, atau mau menggunakan templete yang sudah ada tinggal klik Customize dan berikutnya anda tinggal atur sendiri layout yang anda inginkan.
Ini adalah contoh penampakan yang saya ambil dari TKP


Selamat berkreasi . .  :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger