Usir Diabetes Dengan Susu

Bookmark and Share
Tips Kesehatan - Usir Diabetes Dengan Susu. Senyawa asam trans palmitoleic yang ada pada lemak susu ternyata ampuh memerangi diabetes tipe 2, sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkannya.

Penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Harvard School of Public Health, AS ini melibatkan lebih dari 3.700 orang. Mereka diawasi selama 20 tahun, dan didata kesehatannya secara rutin.

Pendataan mencakup pengukuran kadar glukosa darah dan insulin, juga tingkat asam lemak (termasuk asam trans-palmitoleic) dalam darah.

Hasilnya, ilmuwan menemukan peserta penelitian yang mempunyai tingkat asam trans palmitoleic yang tinggi memiliki sekitar 60 persen penurunan risiko terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan peserta yang lebih rendah tingkat asam trans palmitoleicnya.

Ini menandakan konsumsi susu dan produk olahannya ternyata mempunyai dampak positif untuk memerangi diabetes tipe 2. Tentu saja asal susu tersebut tidak diberi tambahan gula yang biasanya banyak sekali.

"Penelitian ini memperlihatkan besarnya pengaruh asam yang tak bisa diproduksi oleh tubuh ini sangat besar bagi gula darah" jelas pemimpin penelitian Profesor Dariush Mozaffarian. Jadi tak ada alasan lagi untuk tidak minum susu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger