USIA EMAS ANAK

Bookmark and Share
info kesehatan kita
USIA EMAS ANAK
- Anak Merupakan Anugerah Allah SWT. Mempunyai anak merupakan salah satu cara Allah SWT mempertahankan keberadaan umat manusia di dunia ini. Pertumbuhan dan perkembangan anak merupakan salah satu tolok ukur baik atau tidaknya suatu generasi. Jika tumbuh kembang anak baik maka kualitas generasi menjadi baik karena anak merupakan modal untuk mencapai kesejahteraan hidup nantinya.

Perkembangan anak usia 0 - 5 tahun merupakan masa perkembangan emas. Perkembangan tersebut baik secara fisik maupun psikis sangat cepat. Pada usia 0 tahun, otak anak berkembang dari 100 milyar sel yang belum tersambung dan akan berkembang menjadi 1 trilyun sel dan membangun antar konseksi sel pada sampai usia 6 tahun sehingga pemberian rangsang/stimulus yang bervariasi dan beragam sangat penting.

Jangan biasakan anak dididik oleh televisi !!!


info kesehatan kita

Usia di bawah 2 tahun jangan bahkan dilarang memperkenalkan anak kepada televisi atau komputer terlalu lama, mengapa demikian ? Karena akan mengganggu perkembangan antar konseksi sel-sel otak. Biarkan anak mengembangkan semua indera yang dimilikinya. Jika terjadi hambatan dalam tumbuh kembang anak segera konsultasikan dengan ahli yang terkait, dokter, bidan, perawat dan atau psikologis.

Saya rekomendasikan untuk berkonsultasi mengenai tumbuh kembang anak ke KLINIK TUMBUH KEMBANG ANAK RS JOGJA. Pelayanan tersebut dilakukan oleh dokter spesialis anak, psikologis klinis dan bidan/ perawat terlatih dengan jadwal pelayanan hari rabu dan kamis tiap minggunya. Contact Person : Aprilya Dewi KS, M.Psi - 081329548352

Semoga info kesehatan ini bermanfaat untuk perkembangan anak anda. Terima kasih. Salam Blogger Jogja !

peluang usaha

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger