Tulang Keropos dapat mengincar wanita

Bookmark and Share
Wanita Asia paling rentan terkena Tulang Keropos (Osteoporosis). Penyebabnya adalah tulang wanita Asia lebih kecil dan ringan dari pada wanita Barat. Setelah berhenti menopouse tulang akan keropos semakin cepat karena terjadi penurunan hormon estrogen.
Tulang keropos dapat menyerang tanpa disadari. Untuk itu kita harus mengusahakan agar hal ini tidak terjadi dengan cara sebagai berikut:
  • Jangan punya kebiasaan bermalas-malasan karena tubuh manusia diciptakan untuk bekerja. Perbanyaklah aktivitas seperti jalan kaki, angkat beban tenis, bersepeda, berdansa, berlari, dan sebaginya.
  • Susu jangan pernah dimusuhi. Kalau Anda tajut gemuk pilihlah susu rendah lemak. Jika tidak mampu meminumnya tiap hari, setidaknya lakukan 3x dalam seminggu.
  • Latihlah otot-otot tubuh agar keseimbangan tubuh baik dan tidak mudah terjatuh. Kenakan sepatu / sandal yang mantap, tidak licin dan tidak berhak tinggi.
  • Minumlah suplemen yang mengandung kalsium. Tinggi kalsium baik untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan tulang keropos.
  • Jangan memaksakan diri berolahraga dalam keadaan capek dan sulit berkonsentrasi karena meningkatkan resiko terjatuh atau cedera pada tulang dan otot.

  

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger