Air Putih Baik untuk Kesehatan

Bookmark and Share
Minum Air Putih 8 gelas/hari
Dari pelajaran IPA di sekolah yang mungkin pernah ada pelajari. Kebutuhan air pada tubuh manusia sekitar 80%. Bahkan ada 2 bagian tubuh manusia yang memiliki kadar air di atas 80% dimana kedua memiliki peran penting bagi manusia yaitu Otak dan Darah. Otak memiliki komponen air sebanyak 90% sementara darah memiliki komponen air 95%.

Untuk menjaga kesehatannya, manusia normal wajib mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas/hari atau sekitar 2 liter hari. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti caioran tubuh yang keluar misalnya air seni, keringat, pernapasan, dan sekresi. Namun ukuran ini tidak berlaku bagi orang yang merokok karena bila merokok kebutuhan air putih lebih dari 2 liter hari.
Hati-hati bila kebutuhan air yang dikonsumsi kurang dari 2 liter hari. Kebutuhan air kurang dari 2 liter akan menyebabkan darah menjadi kental sehingga perjalanan ke seluruh tubuh menjadi kurang lancar dan proses ginjal dalam menyaring racun dari darah sangat lama.Tak jarang darah ini akan menyebabkan perobekan. Hal ini sangat berbahaya. Bila ini terjadi siap-siaplah Anda harus menyiapkan 400.000 seminggu 2 kali untuk cuci darah. Bisa dibayangkan dalam 1 bulan berapa uang yang harus disiapkan. Jadi sebelum terjadi dampak seperti itu alangkah baiknya bila Kita mencegah dengan mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya......


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger