Manfaat Lidah Buaya

Bookmark and Share
Manfaat Lidah Buaya
 Sejarah Perjalanan lidah buaya
Mulanya nama Aloe Vera tertulis di dalam Rig Veda, yaitu sebuah buku pertama yang memuat tentang pengobatan alami pada tahun 4,500 SM dan 1,600 SM. Ddalam buku itu disebutkan tentang manfaat lidah buaya yang bermanfaat untuk sistem reproduksi, hati, membasmi cacing, serta menyembuhkan luka.
Manfaat Lidah BuayaSelain itu keterangan lengkap mengenai Aloe Vera juga terdapat dalam Papyrus, catatan masyarakat mesir yang ditulis pada 1,550 SM.Terdapat sekitar 12 resep untuk mencampur Aloe Vera dengan bahan lain guna mengatasi masalah kulit serta gangguan dalam. Kemudian karena masyarakat mulai menyadari betapa kayanya manfaat dari penggunaan lidah buaya atau Aloe Vera ini di India,maka  penggunaannya makin tersebar luas pada sekitar tahun 375 SM.

Pembudidayaan Lidah Buaya atau Aloe Vera
Menurut para botanis, Aloe Vera dibudidayakan di daerah yang hangat, dan kebanyakan lidah buaya dapat tumbuh subur di daerah yang beriklim tropis dan sub tropis. Afrika merupakan salah satu rumah terbesar dari Aloe Vera. Namun tanaman ini sekarang telah dibawa ke berbagai belahan dunia dikarenakan kemampuannya yang baik untuk beradaptasi dengan iklim alam, dan mampu tumbuh subur di berbagai wilayah.
Serta disebutkan juga bahwa diperlukan lingkungan yang hangat untuk tanaman ini,Itulah sebabnya Aloe Vera dapat tumbuh dengan baik di greenhouse.

Perkembangan dan Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera)
Sekarang manfaat aloe vera sudah diakui juga di dalam dunia kedokteran. Tanaman ini biasa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar atau memar pada kulit. Selain itu tanaman ini juga digunakan sebagai bahan tambahan dalam kosmetik dan juga dikonsumsi sebagai minuman kesehatan.

Dr Dixit mengungkapkan,Sari dan gel dari lidah buaya ini sangat baik untuk batuk, demam, asma, bronchitis dan gangguan pernafasan lainnya. Ini merupakan sarana yang baik untuk detoksifikasi, membantu dalam penyerapan gizi, serta meningkatkan kekebalan tubuh. FDA (Lembaga Obat dan Makanan) telah menerima penggunaan Aloe Vera untuk penelitian dalam penyembuhan kanker dan AIDS, dimana penderita mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Bila ini digunakan dalam jangka waktu tertentu, ini akan membantu tubuh untuk melawan proses penuaan. Seperti dikutip dari Times of India.

Lebih lanjut akan dilakukan riset untuk mendapat manfaat yang  lebih jauh lagi dari khasiat tanaman lidah buaya  ini.
Seorang nutrisionis, Deepshika Agarwal mengungkapkan "Aloe Vera memiliki LDL (Low Density Lipoprotein), yang membantu mengurangi kolesterol, maka sangat disarankan bagi penderita kardiovaskular dan hipertensi untuk mengonsumsi tanaman ini.
Selain itu, tanaman ini juga sangat baik untuk mengatasi masalah kulit seperti terbakar matahari atau alergi. Bahkan untuk arthritis (rematik) dan sakit pada persendian, lidah buaya dapat membantu untuk menghilangkan inflamasi juga dapat  membantu menyembuhkan masalah pada sendi.
Lidah buaya dapat juga menurunkan berat badan. Walaupun kini lidah buaya telah tersedia dalam berbagai bentuk, kami sarankan untuk mencampurkan 30 ml Aloe Vera dengan air di pagi hari. Walaupun Orang yang tidak memiliki penyakit apapun, juga dapat melakukannya untuk menjaga kesehatan.

Begitulah,ternyata Tanaman lidah buaya  telah mengalami perjalanan yang sangat panjang sebelum banyak dikenal manfaatnya seperti sekarang. Sekarang Anda bukan hanya tahu manfaat lidah buaya dan  khasiat yang terkandung dari lidah buaya,namun juga mengetahui sejarah tersendiri yang dimiliki oleh tanaman gel berwarna hijau ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger