Olahraga Arum Jeram Yang Cukup Menyenangkan

Bookmark and Share

Arum jeram dapat dikategorikan sebagai wisata olahraga air. Wisata olah raga ini merupakan salah satu cara yang sering dilakukan bagi sebagian orang yang menyukai tantangan sebagai suatu kegiatan wisata. Arum jeram selain memerlukan tenaga yang ekstra juga memerlukan keberanian. Pada umumnya medan yang digunakan adalah berarus deras dan berbatu.

Bagi Anda yang ingin melakukan wisata olahraga arum jeram dapat menuju ke tempat-tempat berikut :

* Sungai Serayu

Sungai Serayu merupakan salh satu sungai yang dapat dijadikan untuk wisata arung jeram. Sunagi ini terletak di Wonosobo Banjarnegara Jawa Tengah. Sungai ini mulai digunakan pada tanggal 8 Februari 2007. Panjang sungai ini kurang lebih 30 km.Disini terdapat banyak jeram sehingga akan lebih menantang.

* Sungai Cicatih

Sungai Cicatih cicatih terletak di Sukabumi Jawa Barat. Disini adabeberapa jenis arum jeram yang dibedakan sesuai dengan usia. Misalnya untuk anak yang berusia 12 tahun dapat memilih C1-jeram dengan jarak yang dapat ditempuh 12 km.

* Sungai Pekalen

Sunagai Pekalen terletak di Probolinggo Jawa Timur . Panjang sungai ini mencapi 29 km. Air sungaiinibersumber dari Gunung Lamongan dan Argopuro. Sepanjang pengarungan sungai ini Anda juga dapat menikmati pemandangan yang benar-benar indah karena memang penuh dengan nuansa pedesaan.

Sumber - tamanwisata.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger